ADVERTISEMENT

Politikus PAN Ashabul Kahfi Dilantik Jadi Ketua Komisi VIII DPR

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 12:12 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PAN Ashabul Kahfi resmi dilantik menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI. Ashabul Kahfi dilantik menggantikan Yandri Susanto yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Pelantikan tersebut dilakukan di Ruang Komisi VIII DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Anggota DPR RI Fraksi PAN Ashabul Kahfi resmi dilantik menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI. (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi PAN Ashabul Kahfi resmi dilantik menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI. Ashabul Kahfi dilantik menggantikan Yandri Susanto, yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI.

Pelantikan tersebut dilakukan di Ruang Komisi VIII DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pelantikan dihadiri oleh Yandri Susanto dan pimpinan Komisi VIII DPR, seperti Ace Hasan Syadzily, Diah Pitaloka, Marwan Dasopang, dan Moekhlas Sidik. Cak Imin kemudian membuka jalannya pelantikan. Pelantikan digelar secara tertutup.

"Siang hari ini kita bersama-sama melaksanakan rapat Komisi VIII. Semuanya hadir dalam keadaan sehat. Pimpinan yang saya hormati, hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua Komisi VIII DPR RI," kata Cak imin.

"Berdasarkan jumlah yang hadir sudah kuorum dan untuk itu dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan marilah kita berduka dengan berdoa membaca Al-Fatihah. Dengan ini saya nyatakan rapat dibuka dan tertutup," sambungnya.

Sebagai informasi, Ashabul Kahfi merupakan salah satu politikus senior PAN. Sebelum menjadi anggota DPR RI, dia sudah pernah tiga periode menjadi pimpinan DPRD di Sulawesi Selatan. Kahfi bahkan saat ini tercatat 4 periode menjabat ketua DPW di Sulsel.

"Kalau pengalaman mengurus partai, ya sudah sangat cukup. Meski tegas dan sigap, beliau ini orangnya sabar. Enak diajak bicara dan diskusi," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Selain itu, Kahfi dikenal sebagai aktivis sejak masih mahasiswa hingga kader IMM. Saleh menilai pengalaman Kahfi sebagai pengurus organisasi masyarakat tidak diragukan lagi.

Simak juga video 'Zulhas Bacakan Visi Misi KIB: Akhiri Politik Identitas, Lahirkan Gagasan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT