ADVERTISEMENT

Viral Pungli Modus Buka Tutup Jalan di Jalur Alternatif Puncak Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 08:21 WIB
Jakarta -

Rekaman video memperlihatkan aktivitas pungli berkedok buka tutup jalan di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga berada di sekitar portal yang terbuat dari bambu.

Dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (18/8/2022), portal bambu tersebut digunakan untuk membuka dan menutup akses jalan pengendara yang lewat. Tampak warga menutup portal saat mobil hendak melintas.

Kemudian ada warga yang menghampiri pengendara mobil tersebut untuk meminta sejumlah uang. Saat warga diberi uang oleh pengendara, portal kembali dibuka.

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan kejadian berada di salah satu jalur alternatif menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

"Iya (salah satu jalur alternatif menuju Puncak), yang masuk melalui Masjid Amaliah," kata Agus saat dimintai konfirmasi.

Agus mengatakan telah mendatangi karang taruna di Desa Pandansari. Apabila mengulangi perbuatannya, mereka akan ditindak tegas.

"Semalam sudah kita cari dan bicarakan dengan karang taruna Desa Pandansari agar tidak melakukan perbuatannya lagi. Apabila diulangi, akan kami tindak tegas," jelasnya.

Menurut pengakuan pelaku, mereka melakukan itu baru pertama kali. Pihak kepolisian juga akan mendatangi pengurus desa untuk membahas hal tersebut.

"Pagi ini kami juga akan ke pemerintahan Desa Pandansari," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral Polantas Diduga Lakukan Pungli di Tol Semanggi, Polisi Selidiki':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT