HUT Ke-77 RI, Walkot-Wawalkot Cilegon Punya Mobil Dinas Baru

ADVERTISEMENT

HUT Ke-77 RI, Walkot-Wawalkot Cilegon Punya Mobil Dinas Baru

M Iqbal - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 14:24 WIB
Walkot dan Wawalkot Cilegon punya mobil dinas baru (M Iqbal/detikcom)
Walkot dan Wawalkot Cilegon punya mobil dinas baru (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon punya mobil dinas baru. Mobil itu baru dibeli dengan harga Rp 700 juta.

Mobil sedan Toyota Camry itu baru tiba di kantor Wali Kota Cilegon pada Selasa (16/8) sore. Kedua mobil hitam itu diantarkan langsung dari dealer dan diterima oleh Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon.

"Untuk kendaraan dinas Pak Wali dan Pak Wakil pengadaan tahun ini lewat E-Katalog. Yang punya Pak Wali Camry Hybrid, kalau yang punya Pak Wakil Camry V," kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon Sam Wangge kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Wangge mengatakan harga per unit mobil dimas baru tersebut berkisar Rp 600-700 juta. Mobil dinas lama yang selama ini dipakai kedua pemimpin Cilegon itu dikatakan sudah lebih dari 5 tahun.

"Nilainya kalau nggak salah Rp 600 atau 700 (juta), itu saya lupa, untuk satu unit. Ini sudah waktunya. Kendaraan yang dipakai Pak Wali ini kan bekasnya zamannya Pak Edi, sudah di atas 5 tahun, jadi tahun ini pembaruannya," ucapnya.

Sementara, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan mobil dinas lamanya itu sudah dipakai sejak Wali Kota sebelum dia. Mobil dinas lama itu sudah berusia lebih dari lima tahun sejak pertama kali dipakai.

"Mobil dinas yang saya pakai itu dari 2016, sudah tiga Wali Kota, termasuk saya," ujarnya.

Mantan tenaga pemasaran Toyota itu berdalih pergantian mobil dinas baru demi keamanan dan kenyamanan dirinya dan wakilnya sebagai pejabat negara.

"Jadi sudah saatnya diganti dengan yang baru demi keamanan dan kenyamanan sebagai pejabat negara," katanya.

Lihat juga video 'Intip Wujud dan Harga Mobil Dinas Baru Gubernur -Wagub Sumbar':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/rdp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT