ADVERTISEMENT

Hadiri Upacara HUT RI di Istana, Anies Bicara soal Keadilan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 12:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana. Anies berbicara tentang keadilan yang hakiki.

"Seperti temanya, kita bangkit lebih cepat, bangkit lebih kuat, dan peringatan ini mengingatkan kita semua bahwa kita semua bahwa kita merdeka untuk mendapatkan keadilan yang hakiki dan perjuangan untuk itu harus kita teruskan," kata Anies kepada wartawan sebelum upacara HUT RI di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Anies mengajak semua pihak berbakti kepada Indonesia. Menurut dia, manfaat kemerdekaan harus digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Dan kita yang ada di sini adalah yang sudah merasakan manfaat kemerdekaan. Sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan hari kemerdekaan untuk membayar kembali kepada Republik, berbakti kepada Republik, karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari republik ini," ujar Anies.

Saat ditanya harapan menjelang pemilu yang sebentar lagi, Anies mengatakan, dalam semua urusan, kebersamaan menjadi hal penting. Dia juga kembali menegaskan soal keadilan.

"Dalam semua urusan, kita fokus menjaga kebersamaan, menjaga persatuan dan mengingatkan kepada semua bahwa persatuan akan hadir bila ada kesetaraan, bila ada rasa keadilan," ujar dia.

Simak video 'Anies: Republik Ini Dibangun Bukan dengan Program Tapi dengan Gerakan':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT