ADVERTISEMENT

Rumah di Jakpus Terbakar, 3 Bocah Sempat Terjebak Saat Api Menyala

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 20:18 WIB
Sebuah rumah di kawasan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), hangus terbakar. Dikabarkan, di rumah itu ada 3 anak kecil yang sedang bermain saat awal api menyala. (dok Sudin Gulkarmat Jakpus)
Sebuah rumah di kawasan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), hangus terbakar. Dikabarkan, di rumah itu ada 3 anak kecil yang sedang bermain saat awal api menyala. (Dok. Sudin Gulkarmat Jakpus)
Jakarta -

Sebuah rumah di kawasan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), hangus terbakar. Dikabarkan, di rumah itu ada 3 anak kecil yang sedang bermain saat awal api menyala.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus, Asril Rizal, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran dari warga yang melihat kepulan asap.

"Di rumah hanya anak kecil 3 orang, warga melihat asap di lantai 2 dan asap itu berasal dari kasur yang terbakar dan warga langsung menghubungi Damkar," kata Asril dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Ketiga anak kecil yang ada di dalam bangunan itu berhasil dievakuasi dan selamat dari kebakaran. Rumah yang terbakar berlokasi di Jalan Kenari II RW 05, Senen, Jakpus.

Kebakaran terjadi pada hari ini sekitar pukul 16.19 WIB. Petugas damkar tiba di lokasi dan memulai proses pemadaman per pukul 16.31 WIB.

Api dapat dipadamkan kurang dari 20 menit. Awalnya damkar mengerahkan sebanyak 6 unit.

Namun, karena ada hambatan, jumlah personel akhirnya ditambah. Diketahui, rumah tersebut berada di permukiman padat penduduk.

"Pengerahan akhir 8 unit atau 32 personel. Awal pemadaman pukul 16.31 WIB, waktu selesai operasi pukul 16.50 WIB," kata Asril.

Asril menuturkan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Percikan api lalu menyambar kasur yang berada di rumah tersebut.

Akibat insiden tersebut, satu rumah dengan luas 18 meter persegi yang dihuni 1 kepala keluarga atau 4 jiwa hangus terbakar. Kerugian materi yang ditimbulkan mencapai Rp 200 juta.

Simak juga 'Kebakaran Hebat Melanda Gudang BBM di Jambi':

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT