ADVERTISEMENT

Suami Bongkar Kasus Pelecehan Istri di Grup WA Sambangi Polres Jakbar

Silvia Ng - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 21:06 WIB
RP, suami yang bongkar dugaan pelecehan istri di grup WA
RP, suami yang membongkar dugaan pelecehan istri di grup WA. (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Setelah viral di media sosial, RP mendatangi Polres Metro Jakarta Barat terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami istrinya di grup WhatsApp. Dia mengatakan tujuan datang ke kantor polisi adalah berkonsultasi soal rencana tindak lanjut (RTL) dalam kasus ini.

"Ini sifatnya konsultasi yang untuk membicarakan RTL-nya ya, rencana tindak lanjut dari penyidik itu apa," kata RP kepada wartawan di Polres Metro Jakbar, Senin (15/8/2022).

Setelah melakukan konsultasi, lanjut dia, pihaknya akan membuat surat permohonan perlindungan hukum ke Polres Metro Jakarta Barat.

"Jadi kami akan membuat surat tertulis gitu ya, sesuai prosedur yang berlaku di kepolisian gitu ya, membuat permohonan gitu ya. Namanya permohonan perlindungan hukum," ujar dia.

Saat ini pihak RP tengah dalam diskusi terkait penunjukan kuasa hukum. Dia menyebut langkah hukum juga masih sedang didiskusikan.

"Iya (akan menemui polisi lagi), kami perlu berdiskusi dulu dengan tim kami dan kuasa hukum dan kami akan mengabarkan lebih lanjut perkembangannya seperti apa," ungkapnya.

Untuk diketahui, RP dan korban mendatangi perusahaan tempat istrinya bekerja tadi pagi untuk mengajukan dua permohonan. Salah satu dari permohonan itu disebutkan diterima perusahaan.

"Kesimpulannya sih memang ada satu dari dua permohonan saya yang sudah diproses hari ini, yaitu meminta agar saya dirilis surat resignnya tanpa menunggu one month notice, dan itu sudah di sign, sudah keluar parafnya hari ini. Sementara proses di internal mereka tetap berjalan secara administrasi," jelas dia.

"Lalu tuntutan kedua saya untuk memberikan pelajaran kepada terduga pelaku untuk dijatuhi hukuman seberat-beratnya alias SP 3 alias pemecatan dalam tahap internal audit dari perusahaan," lanjutnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT