ADVERTISEMENT

Warga Bogor Digegerkan Penemuan Mayat Janin Bayi Perempuan di Selokan

M Sholihin - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 20:26 WIB
Warga di Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) digegerkan dengan temuan mayat janin bayi di selokan. (dok Istimewa)
Warga di Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) digegerkan dengan temuan mayat janin bayi di selokan. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Warga di Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), digegerkan oleh temuan mayat janin bayi di selokan. Janin bayi berkelamin perempuan itu ditemukan terbungkus plastik.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Sri Marheni Rai mengatakan temuan mayat janin bayi tersebut pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 12.30 WIB.

Awalnya, warga hanya penasaran karena melihat bungkusan plastik berwarna putih di dasar saluran air yang sedang kering. Oleh warga, plastik itu diangkat untuk diperiksa.

"Menurut keterangan saksi di TKP, saksi sedang mencari rongsokan dan melihat kantong plastik putih kemudian saksi membuka kantong plastik tersebut dan ternyata berisi mayat bayi," kata Sri Marheni, Senin (15/8/2022).

Sri Marhaeni mengatakan janin bayi berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan, janin itu berusia 6 bulan dalam kandungan.

"Janin bayi dengan jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 6 bulan," katanya.

Saat ini, lanjut Sri Marheni, pihaknya bersama Satreskrim Polresta Bogor Kota masih melakukan penyelidikan. Pihaknya masih menelusuri siapa orang tua dan siapa yang membuang janin tersebut ke aliran air.

"Kita belum pastikan (hasil aborsi atau bukan), kita masih penyelidikan. Saksi-saksi masih didalami keterangannya," pungkas Sri Marheni.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT