ADVERTISEMENT

Bantu Teman Rayakan Kelulusan di Danau, Mahasiswa Bandung Tewas Tenggelam

Yuga Hassani - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 18:13 WIB
Lokasi mahasiswa Bandung tewas saat tolong teman
Lokasi mahasiswa Bandung tewas saat menolong teman. (Foto: dok. Istimewa)
Bandung -

Seorang mahasiswa tewas tenggelam setelah menolong rekannya yang nyebur ke Situ Techno atau Danau Galau, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dia menolong rekannya yang merayakan sidang akhir dengan lompat ke danau tersebut.

Nasib malang itu dialami mahasiswa dari Telkom University (Tel-U) pada Kamis (11/8/2022) lalu. Korban diketahui bernama Bagas Alif Fimaskoro, mahasiswa Studi D3 Jurusan Teknik Telekomunikasi.

"Kalau kronologi, mereka itu merayakan kelulusan ujian di danau itu, bahkan katanya ada yang sempat ngomong 'kalau saya lulus, saya mau berenang di situ.' Jadi orangnya itu sebelum berenang nitip dulu dompet, HP, baru dia nyebur," ujar Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman saat dihubungi, seperti dilansir, Senin (15/8).

Tedi mengungkapkan mahasiswa yang meninggal dunia itu adalah yang menolong rekannya yang tidak bisa berenang saat perayaan tersebut. Hal tersebut diketahui saat pihak kepolisian melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP)

"Tapi sebelumnya dia juga ngomong, 'saya ini nggak bisa berenang, kalau apa-apa saya tolongin yah,' katanya gitu. Terus nyebur, memang nggak bisa berenang, ditolongin lah sama temennya. Justru yang nolongnya ini yang juga meninggal dunia. Jadi yang meninggalnya yang nolongnya, menurut keterangan yang kami dapat dari sana," katanya.

Meski begitu, pihaknya menyebutkan hal tersebut merupakan perayaan yang berlebihan sehingga dalam kejadian tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Kabur ke Sungai, Kurir Narkoba di Lampung Tewas Tenggelam':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT