ADVERTISEMENT

Viral Ustaz Tahfiz Dipukuli-Ditendang, Ternyata di Jerantut Malaysia

Idham Khalid - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 17:40 WIB
Tangkapan layar video viral ustaz tahfiz dipukuli. Ternyata peristiwa di Malaysia.
Foto: Tangkapan layar video viral ustaz tahfiz dipukuli. Ternyata peristiwa di Malaysia. (Internet)
Jakarta -

Video ustaz tahfiz dipukuli viral di media sosial. Banyak yang menyebut pemukulan itu terjadi di Indonesia. Benarkah?

Dilihat detikcom, Senin (15/8/2022), tampak ustaz bergamis putih berhadapan dengan dua orang. Salah satunya tidak mengenakan baju. Kedua orang itu tampak memukuli, bahkan menendang ustaz tersebut.

"Harus diusut pihak berwajib, di mana lokasinya," tulis netizen yang mengunggah video tersebut.

Salah satu yang menanggapi postingan itu adalah Musni Umar. "Biadab sekali. Usutlah demi keadilan," cuitnya lewat akun @musniumar.

Hasil Penelusuran

Video ustaz tahfiz dipukuli itu ternyata terjadi di Malaysia. Kepolisian Diraja Malaysia sudah menangani kasus ini. Hal itu disampaikan oleh Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia.

"Bismillah, ini berita dari Malaysia, terima kasih @pdrmsia_official atas penanganan yang cepat 🙏🏻. Penganiayaan terhadap ustadz pondok tahfidz di video slide 2-3, dan pelaku di slide 4-5, sudah langsung ditangkap bersama beberapa tersangka lainnya oleh Polisi Diraja Malaysia," tulis Steven Indra seperti dilihat detikcom.

"Banyak yg bilang ini di Indonesia namun bukan, lokasi kejadian di Jerantut, Malaysia. Semoga pelaku mendapat hidayah dan bisa menerima Islam. Semoga bermanfaat," imbuhnya.

Dilansir dari media Malaysia, Astrowani, kepolisian setempat sudah menangani kasus ini. Sejumlah orang sudah ditangkap terkait kasus viral seorang pelajar dan guru pusat tahfiz tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Polis Daerah Lipis, Superintenden Azli Mohd Noor. Tiga pelaku yang ditahan diketahui positif heroin.

Simak juga 'Heboh Wanita Asal Malaysia Kenakan Pakaian Ihram Laki-laki di Makkah':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT