ADVERTISEMENT

Alfamart: Perempuan Pengambil Cokelat Juga Ambil Produk Lain

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 13:52 WIB
Seorang karyawati Alfamart, Amelia, pergoki seorang wanita pengemudi Mercy bernama Mariana yang diduga mencuri coklat pada Sabtu (13/08) pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan. Menurut pihak Alfamart, Amelia yang memergoki Mariana kemudian dipaksa buat video klarifikasi karena diancam UU ITE.
Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat (Foto: 20Detik)
Jakarta -

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart buka suara terkait kasus karyawannya meminta maaf ke seorang wanita yang diduga mengutil cokelat. Pihak Alfamart menyebut, selain cokelat, wanita tersebut menguntil produk lain.

Dalam keterangan, Alfamart membenarkan kejadian tersebut. Pihak Alfamart menjelaskan peristiwa itu terjadi di salah satu tokonya di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan," tulis Alfamart dalam keterangan tertulis yang diunggah melalui akun Twitter resminya, Senin (15/8/2022).

Alfamart menyebut karyawannya menyaksikan secara langsung konsumen tersebut mengambil barang tanpa membayar. Konsumen itu disebut baru membayar cokelat saat dimintai pertanggungjawaban.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya," tuturnya.

Pihak Alfamart menyebut, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan karyawan, ditemukan barang selain cokelat yang juga diambil oleh konsumen tersebut.

"Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," ujarnya.

Diketahui, kasus ini viral setelah muncul video karyawan Alfamart meminta maaf usai memergoki wanita yang diduga mengutil cokelat. Narasi video viral itu menyebut wanita yang diduga mengutil cokelat ini mengemudikan Mercedes-Benz.

Petugas Alfamart meminta wanita itu mengakui perbuatannya. Akhirnya, wanita itu mengakui telah mengambil cokelat batangan.

Dia pun mengeluarkan cokelat itu dari dan memberikannya kepada pegawai minimarket. Dalam video itu tertulis 'Ibu ber-Mercy sindikat coklat di minimarket'.

Kemudian pada video lainnya, tampak seorang wanita yang mengenakan seragam pegawai Alfamart memberikan klarifikasi. Ia berdiri di samping ibu-ibu yang kepergok tak membayar cokelat itu.

Dalam video itu, wanita berseragam Alfamart itu menyebut peristiwa yang terjadi hanya kesalahpahaman. Ia memohon maaf kepada wanita yang dipergokinya.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana," ujar pegawai itu.

Simak video 'Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT