ADVERTISEMENT

Warga Tak Masalah Parkiran Jauh dari Tebet Eco Park: Sekalian Olahraga

Mulia Budi - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 13:02 WIB
Apakah Tebet Eco Park sudah buka? Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan kembali dibuka setelah sempat tutup selama 2 bulan. Ini aturan masuknya.
Tebet Eco Park (Foto: Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Tebet Eco Park di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) kembali dibuka usai direvitalisasi sejak 14 Juni 2022 lalu. Ada lima area parkir di luar taman yang telah disediakan agar pengunjung tidak menggunakan jasa parkir liar.

Lokasi parkir yang disediakan yaitu Sarana Jaya, SMPN 73 Jakarta, Gedung Graha Pratama, gedung Wisma Pede, dan pom bensin SPBU 31-128. Salah satu pengunjung, Siti Fatimah (40), mengaku tak masalah harus parkir di luar kawasan taman tersebut.

"Saya menggunakan motor kebetulan karena rumahnya deket gitu ya, parkirannya masih terbatas ya karena memang belum sempurna jadi agak lebih sedikit olahraga untuk menuju sini, itu nggak apa-apa," kata Siti Fatimah di Tebet Eco Park, Senin (15/8/2022).

Fatimah menganggap jarak antara tempat parkir dengan taman sebagai kesempatan berolahraga. Menurutnya, hal itu baik untuk mengurangi sikap manja warga Jakarta agar tak malas berjalan kaki.

"Jadi memudahkan masyarakat untuk olahraga juga ya jadi memang ya udah jangan manja gitu kan warga Jakarta, jadi untuk lebih mencapai Eco Park nanti kan harus lebih berjalan kaki dulu gitu, emang fungsinya kan untuk menyehatkan Kota Jakarta ya, warga Jakarta, jadi ya nggak usah manja-manja harus jalan gitu," tuturnya.

Pengunjung lainnya, Faisal (27), mengatakan hal senada dengan Siti Fatimah. Menurut Faisal, parkiran di luar kawasan taman membuatnya sekalian berolahraga.

"(Harus jalan dari parkiran ke pintu masuk taman sekitar) 200 meteran, ya memaklumi sih sekalian olahraga," ujar Faisal.

Faisal mengaku memaklumi area parkiran Tebet Eco Park yang menyebar dan tidak terpusat di satu lokasi. Dia berharap untuk ke depan parkiran taman itu dapat dibuat terpusat dengan kapasitas tampung yang lebih besar.

"Kalau untuk parkiran sih mungkin karena ini di daerah permukiman ya, saya sendiri masih memaklumi ya parkirannya agak tersebar dan jauh dan tidak terpusat ya, bagi saya nggak masalah," kata Faisal.

"Kalau dimungkinkan bikin ruang parkir secara khusus, gedung parkir secara khusus mungkin yang di sana itu kan ada parkir rusun dikembangin lagi mungkin jadi parkir bertingkat, jadi parkir di sana ada langsung masuk," tambahnya.

Selain itu, Faisal juga berharap agar pintu masuk area taman ditambah. Menurutnya, jika Tebet Eco Park hanya memiliki satu pintu masuk akan menyulitkan para pengunjung.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT