ADVERTISEMENT

Begini Suasana Tebet Eco Park yang Kembali Dibuka Usai Ditutup 2 Bulan

Mulia Budi - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 09:41 WIB
Begini Suasana Tebet Eco Park yang Kembali Dibuka Usai Ditutup 2 Bulan
Suasana Tebet Eco Park usai dibuka kembali (Foto: Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Taman Tebet Eco Park di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) kembali dibuka usai ditutup sejak dua bulan lalu. Begini suasana Tebet Eco Park saat dibuka kembali.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (15/8/2022) pukul 08.38 WIB, pengunjung Taman Tebet Eco Park tampak tidak terlalu ramai. Pengunjung didominasi oleh warga yang sedang berolahraga.

Tidak terlihat mobil maupun motor yang parkir di sepanjang jalan kawasan Tebet Eco Park. Selain itu, para pedagang kaki lima juga tak tampak berjualan di trotoar.

Saat memasuki kawasan taman, pengunjung akan melihat papan penunjuk lokasi parkir. Papan itu akan membawa pengunjung untuk parkir di lokasi yang sudah disediakan.

Para pengunjung hanya diperbolehkan memasuki kawasan Tebet Eco Park melalui pintu utara taman. Pada pintu selatan tampak sejumlah petugas berjaga dan meletakkan barrier sebagai tanda pengunjung tak boleh masuk lewat pintu tersebut.

Pada pintu utara taman, para petugas terlihat bertanya kepada setiap pengunjung yang akan memasuki Tebet Eco Park. Petugas meminta para pengunjung mendaftar di aplikasi JAKI.

Begini Suasana Tebet Eco Park yang Kembali Dibuka Usai Ditutup 2 BulanBegini Suasana Tebet Eco Park yang Kembali Dibuka Usai Ditutup 2 Bulan (Foto: Mulia Budi/detikcom)

Petugas akan melakukan scan di setiap barcode applikasi JAKI milik pengunjung. Kemudian, petugas baru memperbolehkan pengunjung memasuki kawasan taman.

"Permisi pak, sudah daftar JAKI?," tanya petugas kepada pengunjung.

"Harus daftar JAKI dulu ya pak," tambahnya.

Selain itu, arena bermain anak seperti perosotan dan trampolin juga tampak lenggang. Hanya terlihat beberapa anak bersama orang tuanya yang bermain di arena tersebut.

Sebagaimana diketahui, kawasan Tebet Eco Park ditetapkan sebagai zona emisi rendah. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) menyiapkan lima lokasi parkir bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Lokasinya berada di lahan Sarana Jaya, SMPN 73 Jakarta, Gedung Graha Pratama, gedung Wisma Pede, dan pom bensin SPBU 31-128," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Susilo Dewanto seperti dilansir Antara, Jumat (22/7).

Simak video 'Tebet Eco Park Dibuka Lagi, Ini Aturan Masuknya':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT