Respons Pihak Wanita Dipolisikan Usai Ambil Cokelat-Ancam Mbak Alfamart

ADVERTISEMENT

Respons Pihak Wanita Dipolisikan Usai Ambil Cokelat-Ancam Mbak Alfamart

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 14:35 WIB
Alfamart
Ilustrasi Alfamart (Foto: dok. Alfamart)
Tangerang -

Alfamart melakukan upaya hukum ke polisi seusai terjadi pengancaman terhadap pegawainya dengan UU ITE setelah mencegah dugaan pencurian cokelat di minimarket. Mariana, wanita yang diduga mengambil cokelat dan mengancam karyawan Alfamart itu, dilaporkan atas dugaan pencurian dan pengancaman.

Menanggapi hal itu, tim kuasa hukum Mariana, Haji Amir, mempersilakan jika Alfamart memang ingin mengambil upaya hukum tersebut.

"Kalau untuk pihak Alfamart, silakan, itu hak dari dia untuk membela dia punya karyawan," kata Amir saat dihubungi detikcom, Senin (15/8/2022).

Dikatakan Amir, Mariana sebelumnya telah meminta maaf kepada karyawan dan manajemen Alfamart.

"Namun dari pihak tim Mariana juga, kami udah mewakili video, udah jelas memohon maaf kepada karyawan atau manajemen Alfamart atas kejadian ini," katanya.

Amir berharap kejadian ini tidak berlarut-larut. Ia kemudian mengingatkan warga untuk berhati-hati menggunakan media sosial.

"Masih banyak urusan negara. Masih banyak urusan yang belum selesai di republik kita ini bukan masalah sepele juga enggak. Namun kita berhati-hati lah bermain media bermain medsos, udah itu aja," tambahnya.

Alfamart Laporkan Dugaan Pencurian dan Pengancaman

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa pihak Alfamart sudah melakukan laporan ke Polres Tangsel. Ia menyebut ada dua laporan polisi yang tengah dibuat pihak Alfamart.

"Dari pihak Alfamart sedang membuat laporan di polres. Dari pelapor tadi akan membuat dua LP (laporan polisi). Satunya pencurian dan lainnya intimidasi," kata Sarly saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video 'Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT