ADVERTISEMENT

Dorong Transformasi Ekonomi, KIB Ingin Wujudkan Indonesia Sehat '3S'

Atta Kharisma - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 22:01 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu
Foto: Golkar
Surabaya -

Partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyampaikan visi-misi untuk melakukan akselerasi dan transformasi ekonomi nasional. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan hal ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita 'Indonesia Sehat 3S'.

"Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bercita-cita ingin mewujudkan Indonesia 3S, yaitu Sehat Manusia, Sehat Ekonomi, dan Sehat Bumi," ujar Airlangga dalam acara 'Launching Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Airlangga menjelaskan Sehat Manusia artinya KIB ingin mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memiliki ketahanan kesehatan yang kuat.

"Belajar dari pandemi COVID-19, kita harus memiliki sistem ketahanan kesehatan yang kuat," tegasnya.

Sementara Sehat Ekonomi, artinya KIB akan melakukan pembangunan ekonomi yang mensejahterakan bagi seluruh masyarakat.

"Leaving no one behind untuk kesejahteraan rakyat," imbuhnya.

KIB, lanjut Airlangga, juga ingin mewujudkan Indonesia yang Sehat Bumi dengan cara mendorong pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) melalui pendekatan ekonomi yang sirkuler dan ramah lingkungan di tengah tantangan perubahan iklim yang ada saat ini.

Ia menegaskan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut dibutuhkam cara yan tidak biasa. Di samping itu, segenap elemen bangsa harus kerja ekstra keras untuk dapat melakukan transformasi guna menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang maju.

"Salah satu caranya adalah bahwa atmosfer politik kita harus mengedepankan politik yang menyatukan. Politik yang inklusif. Politik yang mengedepankan persatuan," pungkasnya.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT