ADVERTISEMENT

Mobil Hias Parade Terbakar, Pemprov DKI Bakal Evaluasi Jakarnaval

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 21:14 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti peristiwa kebakaran mobil hias saat Jakarnaval 2022 di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Riza berjanji pihaknya bakal melakukan evaluasi agar penyelenggaraan event Jakarnaval tahun depan lebih baik lagi.

"Tahun depan akan dilakukan evaluasi dan perbaikan selalu. Setiap tahun ada peningkatan," kata Riza saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022).

Riza juga menyebut objek yang terbakar hanya sedikit sehingga cepat tertangani. Secara keseluruhan, rangkaian acara Jakarnaval tetap berlangsung dengan baik.

"Itu hanya kebakaran sedikit. Ada insiden sedikit, tidak masalah," ujarnya.

Mobil hias Jakarnaval terbakarMobil hias Jakarnaval terbakar (Foto: Tiara Aliya/detikcom)

Sebagaimana diketahui, satu unit mobil hias yang digunakan untuk parade Jakarnaval 2022 terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di dalam trek Formula E atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) tepat setelah parade Jakarnaval selesai.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (14/8/2022) kebakaran terjadi sekitar pukul 18.43 WIB. Mulanya mobil hias itu dipakai untuk parade pertunjukan terakhir dalam event Jakarnaval 2022.

Mobil itu sempat memunculkan kembang api sebagai tanda penutup acara. Tak lama setelah itu, api mulai menjalar saat mobil hias berjalan menjauhi area panggung.

Hingga akhirnya api membakar seluruh mobil tepat setelah pembawa acara menutup acara parade. Api berhasil dipadamkan oleh petugas menggunakan APAR dalam waktu cepat.

Saat ini sebanyak 1 unit mobil pemadam kebakaran berada di lokasi kebakaran untuk melakukan pendinginan. Asap berwarna hitam masih mengepul di area lokasi. Untungnya, tak banyak pengunjung yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

(taa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT