ADVERTISEMENT

10 Nama Ramaikan Lelang Terbuka Dirjen Imigrasi, Siapa Mereka?

Andi Saputra - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 09:50 WIB
Logo Kemenkumham
Ilustrasi terkait Kemenkumham. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 10 nama meramaikan lelang terbuka Dirjen Imigrasi Kemenkumham. Sepuluh nama itu berasal dari berbagai latar belakang.

"Peserta yang dinyatakan LULUS, wajib mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (penulisan makalah), Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (asesmen) serta Wawancara," demikian bunyi pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel yang juga Sekjen Kemenkumham, Komjen Andap Budhi Revianto, dalam pengumuman yang dikutip detikcom, Minggu (14/8/2022).

Sepuluh nama itu adalah:
1. Dicky Fabrian
2. Jamaruli Manihuruk
3. Masyhudi
4. Julexi Tambayong
5. Maulana
6. Ratna Pristiana Mulya
7. Widodo Ekatjahjana
8. Hermansyah Siregar
9. Lucky Agung Binarto
10. Eddy Hartono

"Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat," kata Andap.

Sepuluh nama itu berasal dari berbagai latar belakang. Di antaranya Dicky Febrian yang juga pejabat di Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Lalu ada Jamaruli Manihuruk yang berasal dari internal Kemenkumham, Masyhudi yang berlatar belakang militer, dan Ratna Pristiana Mulya yang berlatar belakang polisi.

Adapun Widodo Ekatjahjana mempunyai latar belakang kampus dengan sehari-hari sebagai Guru Besar Universitas Jember. Saat ini Widodo Ekatjahjana juga menjadi Plt Dirjen Imigrasi dan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

"Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi secara sepihak apabila di kemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar," beber Andap.

Simak juga 'Kenapa Bikin Paspor Butuh Waktu Lama? Ini Kata Imigrasi':

[Gambas:Video 20detik]



(asp/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT