ADVERTISEMENT

Belum Tuntas Amarah Gibran Gegara Warganya Dipukul Anggota Paspampres

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 23:14 WIB
Gibran lepas masker paspampres
Gibran lepas masker paspampres (Foto: Dok. 20Detik)
Jakarta -

Amarah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum tuntas terkait adanya anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memukul seorang sopir truk di Solo. Kini Gibran melarang oknum Paspampres itu menemui korban.

Gibran mengatakan bertanggung jawab untuk melindungi warganya. Dia juga meminta oknum Paspampres itu tidak mendatangi korban karena khawatir korban malah merasa terintimidasi.

"Tanggung jawab saya melindungi warga saya yang dipukul. Jangan didatangi (korban). Saya takut bapaknya terintimidasi," ujar Gibran, dilansir dari Antara, Sabtu (13/8/2022).

Tidak hanya itu, Gibran menilai kasus ini belum selesai dengan permintaan maaf dari oknum Paspampres yang memukul warga. Dia mengaku tak terima warganya dipukul, apalagi oknum Paspampres itu sedang tidak mengawal siapa pun.

"Ya kalau bagi saya, ini belum selesai. Mereka minta maaf karena beritanya viral. Kalau nggak viral, nggak mungkin minta maaf. Saya nggak terima warga saya digituin, dia nggak salah kok. Dia juga nggak lagi mengawal siapa-siapa kok," tuturnya.

Gibran Tarik Masker Paspampres

Sikap geramnya Gibran juga sebelumnya menjadi sorotan. Gibran sampai menarik masker Paspampres bernama Hari Misbah saat sedang menyampaikan permohonan maaf di hadapan awak media.

Awalnya, Misbah memulai bicara dengan masih mengenakan masker. Kemudian Gibran mendekat dan melepas masker Misbah sampai talinya putus. Gibran kemudian mundur ke belakang Paspampres dengan raut muka marah. Dia terlihat bersedekap sambil melihat Paspampres yang sedang memberi penjelasan.

"Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya," kata Misbah saat dijumpai di Balai Kota Solo, seperti dilansir detikJateng, Jumat (12/8).

Simak halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT