ADVERTISEMENT

Polri: Komnas HAM Bakal Cek TKP Penembakan Brigadir Yoshua Lusa

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 15:38 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Rizky-detikcom)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Polri mengatakan Komnas HAM bakal meninjau tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Peninjauan bakal dilakukan lusa.

"Untuk Senin Komnas HAM infonya mau melihat TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Dedi belum menjelaskan detail apa yang akan dilakukan Komnas HAM dalam peninjauan itu. Dia mengatakan peninjauan Komnas HAM itu juga akan didampingi oleh tim Labfor hingga Inafis.

"Akan dihadiri oleh Labfor, Inafis, dokpol, dan Itsus. Untuk autopsi ulang, mungkin PDFI yang akan infokan waktunya," ujarnya.

4 Tersangka Brigadir J

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan daftar tersangka kasus kematian Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Polri telah menetapkan empat orang menjadi tersangka kasus Brigadir J.

Seperti diketahui, sebelumnya Bharada E alias Bharada Richard Eliezer menjadi tersangka pertama yang telah ditetapkan. Kemudian ada tersangka RR dan KM yang juga ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Kini tersangka baru yang telah diungkapkan oleh Polri adalah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Dengan ditetapkannya Irjen Sambo menjadi salah satu tersangka kasus tewasnya Brigadir J, sekarang total tersangka ada empat orang.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto juga telah menyebut daftar keempat tersangka kasus Brigadir J adalah Bharada RE, Bripka RR, KM, dan Irjen FS. Berikut daftar empat nama tersangka kasus Brigadir J yang telah ditetapkan dan diketahui sejauh ini:

1. Bharada E atau Bharada RE adalah Bharada Richard Eliezer
2. Tersangka RR atau Brigadir RR adalah Brigadir Ricky Rizal
3. Tersangka KM
4. Irjen Ferdy Sambo adalah mantan Kadiv Propam Polri

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT