ADVERTISEMENT

Ikatan Istri Pegawai Pegadaian Beri Bansos Lansia Senilai Rp 50 Juta

Erika Dyah - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 11:22 WIB
IIKP Beri Bansos Senilai Rp 50 Juta ke Lansia
Foto: Pegadaian
Jakarta -

Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk 'Membahagiakan Orang Tua Menggapai Surga' di Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini, IIKP memberikan bantuan dan kepedulian kepada para lansia.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Panti Satuan Pelayanan, Rehabilitasi Lanjut Usia pada Kamis (11/8), Ketua Dewan Penasihat IIKP Hesti Damar mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan program Bakti BUMN untuk memberi motivasi dan berbagi kebahagiaan kepada para lansia. Sekaligus menjadi wujud komitmen PT Pegadaian untuk peduli terhadap masyarakat yang sejalan dengan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Pegadaian Peduli.

Ia mengungkap bantuan senilai total Rp 50 juta diberikan secara simbolis dalam bentuk kebutuhan pokok, sandang dan pangan, serta prasarana lainnya, seperti kursi roda, mesin jahit, alat mandi, pakaian, hingga obat-obatan dan vitamin.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu sekalian. Ke depan kami mohon doa dan dukungan dari Bapak-Ibu semua, agar Pegadaian menjadi perusahaan semakin tumbuh dan berkembang di masa mendatang, sehingga dapat terus membantu masyarakat sesuai dengan tagline Mengatasi Masalah Tanpa Masalah," ungkap Hesti dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/8/2022).

Hesti berharap pelaksanaan program dan pemberian bantuan untuk para lansia ini dapat membantu mengatasi permasalahan sosial yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Pihaknya juga berkomitmen untuk dapat terus melakukan program sosial ini di lokasi yang berbeda agar semakin memberikan kemaslahatan kepada masyarakat yang lebih luas.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Griya Lansia Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Ade Irwan mewakili seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pegadaian melalui IIKP. Ia berharap agar Pegadaian terus berkembang dalam melayani kebutuhan masyarakat, terlebih melalui Program TJSL.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua IIKP Pusat beserta jajaran IIKP lainnya dan disambut oleh Ketua Pengurus Griya Lansia Sukabumi, Ika Suhermawati.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT