ADVERTISEMENT

Percakapan Terakhir Ferdy Sambo dan Bawahan Diungkap Istri Brigjen Hendra

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 07:10 WIB
Brigjen Hendra Kurniawan dan istri, Seali Syah.
Brigjen Hendra Kurniawan dan istri, Seali Syah. (Foto: dok. Mrs. Seali HK)
Jakarta -

Kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang direkayasa oleh Irjen Ferdy Sambo menyeret sejumlah personel Polri. Sejumlah anak buahnya di Divisi Porpam Polri mulai dari perwira tinggi hingga bintara ikut terseret setelah skenario pembunuhan yang dibuat oleh mantan Kadiv Propam Polri ini.

Kenyataan ini membuat Seali Syah, istri Brigjen Hendra Kurniawan mengungkapkan kekecewaannya kepada Irjen Ferdy Sambo. Betapa tidak, karier suaminya yang dibangun sekian lama ikut hancur gara-gara kasus ini, padahal Brigjen Hendra Kurniawan tidak tahu yang sesungguhnya terjadi.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Kamis (11/8/2022), Seali Syah mengungkapkan sejumlah hal. Salah satunya komunikasi terakhir antara Irjen Ferdy Sambo dengan Brigjen Hendra Kurniawan.

Brigjen Hendra Kurniawan adalah mantan Karopaminal Divisi Propam Polri di bawah pimpinan Irjen Ferdy Sambo saat itu. Percakapan terakhir itu terjadi setelah Brigjen Hendra dinonaktifkan sebagai Karo Paminal Divisi Propam Polri.

"Kayak, 'Ndra cuma elo orang yang gue percaya, demi Tuhan' gitu kan," ujar Seali secara eksklusif kepada detikcom, Kamis (11/8/2022).

Brigjen Hendra Tak Tahu Rekayasa Ferdy Sambo

Pada saat itu, Hendra Kurniawan belum mengetahui Ferdy Sambo membuat skenario soal kematian Brigadir J ini. Sebagai bawahan, Hendra pun hanya memberikan semangat saja kepada Irjen Ferdy Sambo kala itu.

"Habis itu suami bilang, 'Ya udah-lah, Bang, ya kita kuat-kuat diri aja' dia bilang gitu," katanya.

Menurut Seali Syah, suaminya juga tidak tahu permasalahan apa yang sebenarnya terjadi ketika terjadi penembakan itu. Yang diketahui Hendra Kurniawan selama ini adalah versi Ferdy Sambo bahwa Brigadir J telah melecehkan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo. Tetapi, belakangan, ternyata Ferdy Sambo merekayasa sehingga seolah-olah terjadi baku tembak.

"Ya udah beliau (Ferdy Sambo) cuma bilang, 'Masalahnya ini bini gue, Bro, gue kepikiran harga diri sebagai suami, sebagai kepala rumah tangga' gitu," tuturnya.


Baca di halaman selanjutnya: cerita Brigjen Hendra Kurniawan ke TKP setelah kejadian penembakan

Lihat Video: Jejak Dugaan Pelecehan ke Istri Sambo yang Akhirnya Disetop

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT