ADVERTISEMENT

Jasa Raharja Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 19:46 WIB
Road Safety Ranger Kids
Foto: Jasa Raharja
Jakarta -

PT Jasa Raharja menggelar Road Safety Ranger Kids bertajuk 'Lindungi Anak dalam Perjalanannya' di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/8). Kegiatan ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kota Surabaya.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada anak anak. Hal ini guna mencegah kecelakaan lalu lintas sejak dini.

"Para orang tua, biasanya lebih patuh kalau diingatkan oleh anaknya sendiri daripada sama orang lain," ujar Munadi dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, Munadi menjelaskan kedisiplinan dalam berlalu lintas penting untuk ditanamkan sejak dini. Meski demikian, penanaman kedisiplinan berlalu lintas bagi usia dini, akan lebih efektif jika dilakukan semenarik mungkin. Hal inilah yang menjadi alasan Road Safety Ranger Kids digelar dengan konsep fun.

"Di sini anak-anak bisa menikmati suasana taman lalu lintas sambil mempelajari aturan-aturan berkendara, juga aturan pejalan kaki di jalan melalui pos-pos permainan. Sehingga mereka tidak hanya terhibur, namun juga mendapat pembelajaran penting dalam berlalu lintas," papar Munadi.

Munadi mengatakan Road Safety Ranger Kids juga menjadi salah satu bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap program pemerintah yang mengedepankan prinsip Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (SDGs). Terutama pada poin nomor 3, yakni kesehatan yang baik dan kesejahteraan; nomor 4 pendidikan yang bermutu; dan nomor 17 kemitraan untuk mencapai tujuan.

Munadi berharap kegiatan Road Safety Ranger Kids dapat menjadi wadah untuk mencetak generasi muda yang berkeselamatan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Nantinya, mereka juga diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas yang dapat memberikan pengaruh terhadap keluarga, kerabat, dan masyarakat lain di sekitarnya," ungkapnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam agenda tersebut, antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Dinas Pendidikan, dan sejumlah komunitas peduli keselamatan berlalu lintas.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT