ADVERTISEMENT

Polisi Cek Plastik Klip Dicurigai Bekas Sabu di Jaksel ke Labfor

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 16:49 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengamankan plastik klip yang dicurigai bekas sabu yang ditemukan di Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi membawa plastik klip tersebut ke Labfor untuk mencari tahu apakah benar mengandung sabu.

"Sedang diajukan ke lab," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, Jumat (12/8/2022).

Barang mencurigakan itu ditemukan di Jalan Anggur Dalam 3, Cilandak, Jakarta Selatan, siang tadi. Sejumlah plastik klip itu berceceran di tengah jalan ditemukan pertama kali oleh pelajar.

Multazam mengatakan pihaknya enggan berspekulasi perihal kandungan dari plastik klip tersebut. Pihak kepolisian kini masih menunggu hasil uji laboratorium terkait penemuan plastik klip itu.

"Yang menentukan isinya itu lab. Berproses ya," terang Multazam.

Multazam mengatakan penemuan sejumlah plastik klip yang berceceran di jalanan Cilandak itu masih diselidiki. Anggota kepolisian pun telah diturunkan untuk menyisir lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut.

"Unit Reskrim sedang lidik di lapangan. Saksi-saksi sedang kami mintai keterangan," tutur Multazam.

Ditemukan Pelajar Pulang Sekolah

Penemuan sejumlah klip plastik yang berceceran di ruas jalan itu viral di media sosial. Klip plastik itu dinarasikan sebagai bekas tempat sabu.

Video viral memperlihatkan sejumlah klip plastik berada di tengah jalan. Selain klip plastik, sejumlah sedotan plastik juga ditemukan di lokasi.

Benda mencurigakan itu ditemukan di Jalan Anggur Dalam 3, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, siang tadi. Benda itu disebut pertama kali ditemukan oleh pelajar yang baru pulang sekolah.

"Alat sabu, nih, alat sabu. Ini nemu di ujung sini, nih. Nih tempat sabu, tuh," kata perekam video seperti dilihat, Jumat (12/8/2022).

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT