ADVERTISEMENT

Polri Bongkar Jaringan Narkoba Lintas Wilayah Libatkan Oknum Polisi Jadi Kurir

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 19:46 WIB
Polri bongkar peredaran narkoba lintas wilayah
Polri bongkar peredaran narkoba lintas wilayah (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri mengungkap kasus peredaran narkoba di sejumlah wilayah di Indonesia. Jaringan narkoba ini kemudian mengungkap keterlibatan seorang polisi aktif dan seorang mantan polisi sebagai kurir.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan Siregar membenarkan terkait adanya seorang polisi aktif dan seorang mantan polisi yang terlibat dalam peredaran narkoba itu. Menurut Krisno, keduanya terlibat menjadi kurir dalam kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Terdapat satu orang polisi aktif dan satu orang mantan polisi betul perannya yang pertama adalah dia sebagai kurir dari bandar. Lalu yang kedua yang mantan polisi ini adalah dia penyalah guna, tapi dia juga kurir," kata Krisno kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (11/8/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, mantan anggota Polri itu mengaku sudah tiga kali mengirim narkoba kepada dua bandar narkoba. Jumlah narkoba yang dikirim tersebut bervariasi.

"Pengakuannya tiga kali, jumlahnya bervariasi, yang pasti itu angkanya di ribuan, ada dua ribu, tiga ribu, sekian ribu. Lalu dia mengirim kepada jaringan ini, baik kepada Paulus maupun kepada Juky pemilik diskotek," ujar Krisno.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri bersama Ditjen Bea Cukai dan Ditjen Pemasyarakatan membongkar jaringan peredaran narkoba di sejumlah wilayah di Indonesia. Polisi menangkap 25 orang dan mengamankan 16.394 butir ekstasi.

"Dari Jaringan Jakarta-Cirebon kami menangkap mengamankan 9 orang mulai kurir sampe pengendali. Sementara jaringan Bandung, Semarang, Medan, Surabaya-Bali berhasil diamankan itu 10 orang ya, dan jaringan Medan ada 3 orang, jaringan Bali 3 orang, dan kami menetapkan 3 orang DPO," kata Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan Siregar kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (11/8).

Krisno mengatakan pihaknya menemukan peningkatan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba pasca dilonggarkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Peningkatan peredaran narkoba terjadi khususnya di tempat hiburan malam.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Bareskrim Bongkar Jaringan Narkoba, 1 Polisi Aktif Terciduk Jadi Kurir

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT