ADVERTISEMENT

Komnas HAM Juga Periksa Istri Ferdy Sambo Hari Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 15:12 WIB
Jakarta -

Komnas HAM akan memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, hari ini. Pemeriksaan akan dilakukan oleh tim dari Komnas HAM dan Komnas Perempuan.

"Kemudian nanti ada satu tim lagi yang itu seperti kemarin sudah kami sampaikan yang bekerja sama dengan Komnas Perempuan itu memeriksa Ibu Putri," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Jumat (12/8/2022).

Taufan mengatakan lokasi pemeriksaan belum dapat dipastikan. Namun dia menegaskan pemeriksaan akan dilakukan hari ini.

"Iya, hari ini (pemeriksaan). Tapi tempatnya belum tahu, masih komunikasi," katanya.

Komnas HAM Dalami Tewasnya Brigadir J

Sebelumnya, Komnas HAM menjadwalkan pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), terkait insiden tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Putri dijadwalkan diperiksa pada Jumat (12/8) pekan ini.

"Sedang diupayakan, Jumat sore ini kami koordinasi lagi dengan pihak pendamping PC. (Pemeriksaan) tidak hanya itu (dugaan pelecehan seksual), tapi juga ke pokok masalah soal penembakan Yoshua," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik saat dihubungi, Rabu (10/8).

Taufan menyebut pihaknya mengupayakan agar pemeriksaan dilakukan di kantor Komnas HAM. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencari tahu apakah Putri mengetahui peristiwa penembakan Yoshua atau tidak.

"Tidak spesifik begitu (keterlibatan rekayasa kasus), yang penting apa yang dia ketahui tentang peristiwa ini. Soal dugaan apa pun, itu nanti setelah info dan fakta dikumpulkan," jelas Taufan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT