ADVERTISEMENT

Gerindra Kaget Bupati Pemalang Kena OTT: Katanya di Belakang DPR

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 13:25 WIB
Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Habiburokhman (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Bupati Pemalang Mukti Agung terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Mukti ditangkap penyidik KPK berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan serta suap pengadaan barang dan jasa.

Untuk diketahui, Bupati Pemalang itu diusung oleh PPP dan Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Waketum Gerindra Habiburokhman mengaku kaget soal OTT itu.

"Saya kaget juga, katanya di gerbang belakang DPR," ujar Habiburokhman saat ditemui di sela acara Rapimnas Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Habiburokhman mengatakan tak tahu-menahu terkait dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Pemalang itu. Habiburokhman menegaskan Mukti bukan kader Gerindra.

"Wah, nggak ngerti juga kalau itu. Usung-mengusung kan kemarin. Bukan kader kita juga, kan," kata Habiburokhman.

"Nggak ngerti juga kita urusannya apa," imbuhnya.

KPK Sita Sejumlah Uang di OTT Bupati Pemalang

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Kamis (11/8) sore. OTT tersebut menyisir sejumlah tempat di Jakarta dan di Pemalang, Jawa Tengah.

Selain Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, KPK menangkap 23 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) kemarin. Dalam OTT itu, penyidik mengamankan berbagai barang bukti yang diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkap penyidik mengamankan sejumlah uang dan alat bukti lainnya. Uang dan alat bukti tersebut didapat dari OTT di Pemalang, Jawa Tengah.

"Kita telah mengamankan beberapa orang. Sekitar 23 orang dan sejumlah uang serta barang bukti dari Pemalang," kata Nurul Ghufron saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (12/8/2022).

Namun, hingga saat ini, KPK belum memerinci berapa banyak jumlah uang yang telah diamankan dalam OTT yang berlangsung pada Kamis (11/8) sore hingga malam tersebut.

Simak video 'Bupati Pemalang Kena OTT KPK soal Jual Beli Jabatan':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT