ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Balita di Tangerang yang Minum Obat Kedaluwarsa

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 13:03 WIB
Balita Arkaan dalam gendongan ibunya, Widya (26).
Foto: Balita Arkaan dalam gendongan ibunya, Widya (26). (dok. istimewa)
Tangerang -

Widya, ibu dari balita Arkaan, menceritakan tentang kondisi anaknya usai mengonsumsi obat kedaluarsa dari Puskesmas Pedurenan, Karang Tengah, Tangerang. Widya mengatakan saat ini anaknya sudah terlihat kembali sehat dan aktif.

"Ada bidan yang ditugaskan untuk memantau Arkaan langsung, jadi saya alhamdulillah sekali semua ditangani. Buat saya, kondisi Arkaan sudah sehat dan aktif kembali itu lebih penting," jelas Widya dari keterangan yang diterima wartawan, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu Kepala Puskesmas Pedurenan, dr Andita, menjelaskan suhu tubuh juga sudah dalam kondisi normal usai dua hari mengonsumsi obat kedaluarsa. Kondisi hari ini berbeda dengan kondisi kemarin, di mana suhu tubuh Arkaan tinggi.

"Kemarin hari pertama Arkaan memang masih panas, tapi sudah diminumin obat dan dipantau setiap jamnya. Alhamdulillah sudah sehat dan aktif," ungkap dr Andita.

Dokter Andita menyebut, malahan kondisi kesehatan Widya lah yang menurun lantaran kelelahan. Saat ini kesehatan Widya pun menjadi perhatian pihak puskesmas.

"Kondisi ibunya sedikit kelelahan, yang biasanya dialami ibu muda pada anak pertama. Jadi, dalam kondisi ini ibu dan anak dalam pantauan Puskesmas,"

dr Andita kembali meminta maaf atas kelalaian petugasnya, yang memberi obat kedaluarsa pada Arkaan. Dia menekankan kejadian ini menjadi evaluasi penting bagi pihaknya.

"Atas nama seluruh petugas Puskesmas saya meminta maaf atas kelalaian ini. Pastinya, ini menjadi perhatian dan evaluasi besar bagi kami," tutur dia.

Andita juga meyakinkan masyarakat untuk tak khawatir datang ke puskesmas. Dia menegaskan pihaknya akan memantau maksimal kondisi pasien puskesmas.

"Jadi jangan takut ke pelayanan puskesmas, dan jangan takut mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), semua akan dipantau oleh para petugas dengan pelayanan yang lebih maksimal," tegas Andita.

Lihat juga video 'Gigi Balita Berbehel, Apakah Perlu?':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT