ADVERTISEMENT

Polisi Lepas Tembakan Saat Kejar Pencuri Truk Trailer di Gresik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 08:40 WIB
Bangkit, pemilik truk trailer yang hilang di SPBU
Bangkit, pemilik truk trailer yang hilang di SPBU (Praditya Fauzi Rahman/detikJatim)
Jakarta -

Polisi melepaskan tembakan berkali-kali saat mengejar komplotan pencurian truk trailer di Gresik, Jawa Timur (Jatim). Dalam aksi pengejaran ini, polisi turut mengajak korban, yakni pemilik trailer yang hilang saat parkir di SPBU Jalan Jakarta, Pabean Cantian, Surabaya, Bangkit Sukindar.

Dilansir detikJatim, Jumat (12/8/2022), Sukindar berterima kasih kepada polisi yang telah menemukan kembali trailernya. Pemilik lima truk trailer itu sempat berharap-harap cemas setelah 1 dari 5 truk trailer miliknya raib.

"Mas saya yang dinas di Polsek Sawahan memberi tahu pertama kali pukul 21.00 kemarin, bilang lokasi (penemuan truk trailer)-nya setelah pergudangan Bumi Benowo (kawasan Kebomas, Gresik), lalu saya meluncur ke lokasi sama anggota KP3 (Polres Pelabuhan Tanjung Perak)," ujar Sukindar kepada detikJatim, Kamis (11/8).

Sukindar mengaku truk trailernya ditemukan pada Rabu (10/8) malam. Sukindar pun berangkat ke lokasi bersama kakak dan beberapa petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Tiba di lokasi, ada dua orang tampak membongkar beberapa bagian truk trailer. Seketika itu juga, ia bersama polisi dan kakaknya langsung menghampiri kedua pria itu, dan mendapati ban beserta velg, aki, hingga grill truk telah raib.

"Sempat ada tembakan peringatan saat proses penangkapan pelaku sekitar 3-4 kali," tutur dia saat menceritakan proses penangkapan pelaku yang berusaha melarikan diri.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Pencuri Tepergok Pemilik Rumah, Kabur Terbirit-birit':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT