ADVERTISEMENT

Anies Akan Pidato Kebangsaan di Ancol Saat Puncak Acara JMF 17 Agustus

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 20:49 WIB
Resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan selesai hari ini. Begini aksi Mutiara Baswedan melakukan sesi foto bersama suaminya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan bakal menyampaikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022. Acara puncak JMF 2022 rencananya bakal digelar di Ancol pada malam 17 Agustus mendatang.

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022," kata Produser JMF 2022, Geisz Chalifah, kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Geisz mengatakan kegiatan kali ini berbeda dari JMF di tahun-tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi COVID-19. Selain memberikan pidato kebangsaan, Anies bakal menyerahkan penghargaan kepada pihak yang dinilai berjasa dalam penanganan COVID-19, khususnya di Jakarta.

"Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik ini digelar di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yaitu tanggal 17 Agustus 2022. Event tahunan ini yang semestinya diadakan setiap tahun sempat ditunda dua tahun ke belakang karena keterbatasan ruang gerak akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

JMF 2022 mengusung tema 'Teurimong Geunaseh'. Teurimong Geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti 'terima kasih', ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani COVID-19 di Indonesia, khususnya Jakarta.

Lihat juga Video: Jakarnaval Kembali Digelar 14 Agustus 2022

[Gambas:Video 20detik]



(taa/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT