Polri Bongkar Jaringan Narkoba Lintas Wilayah Libatkan Oknum Polisi Jadi Kurir

ADVERTISEMENT

Polri Bongkar Jaringan Narkoba Lintas Wilayah Libatkan Oknum Polisi Jadi Kurir

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 19:46 WIB
Polri bongkar peredaran narkoba lintas wilayah
Polri bongkar peredaran narkoba lintas wilayah (Nahda/detikcom)

Dia menjelaskan polisi mulanya melakukan penangkapan terhadap tiga orang dan dilakukan perkembangan atas penangkapan tersebut. Polisi kemudian berhasil menangkap seorang warga binaan Lapas Jawa Barat dan seorang kurir narkoba di Jakarta Utara terkait kasus peredaran narkoba itu.

"Tim satu subdit satu Direktorat Narkotika bekerjasama dengan BC mengembangkan kasus ini dan akhirnya kami mengetahui bahwa paket ini dikendalikan oleh seorang warga binaan Lapas di Jabar bernama Chukwudkpe warga negara Nigeria. Yang bersangkutan adalah terlibat kasus narkotika sebelumnya," ujarnya.

"Selanjutnya kami bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakat Kemenkum HAM dan berhasil menangkap yang bersangkutan lalu secara simultan seluruh anggota tim melakukan pengembangan kembali dan 31 Juli 2022 berhasil menangkap tersangka Becce Komalasari di Jakarta Utara. Yang bersangkutan merupakan kurir di luar dari warga negara asing," sambung Krisno.

Tak berhenti sampai di situ, polisi kembali menangkap kurir, pengendali, hingga pemilik club sebagai bandar narkoba di daerah Bandung. Polisi juga mengamankan beberapa jenis narkotika.

Lebih lanjut, Krisno menuturkan polisi telah menyita beberapa jenis narkoba akibat penangkapan beberapa jaringan peredaran narkoba, seperti ekstasi sebanyak 16.394 butir, sabu sebanyak 40,8 gram, erimin five sebanyak 277 butir, cathinone sebanyak 700 gram, hingga happy water sebanyak 224 gram.


(nhd/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT