ADVERTISEMENT

Punya Semangat Kolaborasi, Bobby Nasution Dinilai Mampu Pimpin KNPI

Mega Putra Ratya - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 15:46 WIB
Bonas Cup adalah turnamen sepak bola yang digagas oleh Bobby Nasution, Wali Kota Medan. Even ini pun langsung mendapat banyak apresiasi dan atensi.
Foto: Dok. Bonas Cup
Jakarta -

Kiprah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai pemimpin kembali menuai apresiasi. Yang paling menarik adalah kepiawaiannya merangkul berbagai kalangan. Beberapa waktu lalu bahkan Bobby sukses mengumpulkan ketua-ketua organisasi pemuda nasional di Kota Medan.

"Sebagai Ketua Komwil I Sumatera di APEKSI, kami menilai Bobby Nasution Tokoh Muda yang juga wali kota Medan piawai menyatukan potensi para Wali kota dari Aceh sampai Lampung. Dari situ kami meyakini bahwa Bobby sosok yang mumpuni untuk tambil di level Nasional sebagai role mode kepemimpinan anak muda," kata Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, Rabu (10/8/2022).

Di sisi lain Wahyu juga melihat sosok Bobby Nasution terbuka dan akrab dengan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Wahyu lantas bilang KNPI sebagai wadah berhimpun Pemuda Indonesia, kini dalam keadaan terpecah belah. Untuk itu KNPI memerlukan sosok muda yang mampu menyatukan KNPI.

"Kepemimpinan Bobby Nasution adalah solusi dari kebuntuan perpecahan di tubuh KNPI. Kami Pemuda Aceh sangat berharap Bobby berkenan memimpin organisasi terbesar ini. Di tangan Bobby nantinya pemuda Indonesia kembali memiliki "rumah bersama", yaitu KNPI," pungkas Wahyu.

Hal senada disampaikan Benyamin Gurik, Ketua KNPI Papua. Menyahuti keinginan kuat pemuda Indonesia untuk menyatukan KNPI yang terpecah, Benyamin yakin hanya sosok Bobby Nasution tepat saat ini. Sikap keseharian Menantu Presiden Jokowi itu benar-benar nasionalis dan mencerminkan semangat bhinneka tunggal ika, serta memiliki semangat kolaborasi yang kuat.

"KNPI adalah "rumah bersama", tempat mengelola segala perbedaan sudut pandang, adat, dan kebudayaan. Dari tanah PAPUA kami berharap Bung Bobby Nasution berkenan mengembalikan marwah pemuda Indonesia," kata Benyamin.

Simak juga 'Pengamat Soal Peluang Bobby Nasution Pimpin Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT