ADVERTISEMENT

Grup MIND ID-KemenBUMN Mau Gelar Bakti Sosial di Lampung-Bali

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 12:53 WIB
MIND ID
Foto: MIND ID
Jakarta -

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID bersama Kementerian BUMN menggelar program sosial BAKTI BUMN pada tanggal 14-17 Agustus 2022. Program ini akan diadakan di 6 wilayah Indonesia, yakni Way Kambas (Lampung), Surakarta (Jawa Tengah), Anambas (Kepulauan Riau), Bunaken (Sulawesi Utara), Badui (Banten), dan Karangasem (Bali).

Kehadiran program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bahwa tanggung jawab mensejahterakan masyarakat tak semata ada di tangan pemerintah. Melainkan perusahaan dan BUMN juga memiliki andil penting Karyawan penting untuk mendukung serta memperluas pemberdayaan masyarakat yang lebih merata hingga ke penjuru negeri.

Diketahui, program BAKTI BUMN seolah menjadi estafet program employee volunteering kegiatan SENYAWA yang digagas oleh MIND ID sejak tahun 2020. Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID Niko Chandra mengatakan melalui gerakan ini, pihaknya mengajak seluruh karyawan untuk terjun secara langsung memberi nilai lebih kepada masyarakat sekitar.

"Keterlibatan karyawan mendorong semangat kesukarelawanan dan bentuk praktik nyata nilai Harmonis serta Kolaboratif yang sesuai dengan Budaya AKHLAK serta sesuai dengan gerakan budaya (Culture movement) yang merepresentasikan Noble Purpose MIND ID," kata Niko dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, kegiatan yang diadakan setiap tahunnya ini disambut antusiasme ratusan karyawan berbondong mendaftar. Meskipun pada akhirnya 41 peserta terpilih, dengan rincian sebanyak 6 orang dari Antam, Bukit Asam 7 orang, Timah 7 orang, Inalum 9 orang, Freeport Indonesia 1 orang, dan MIND ID 11 orang.

Dusun Cicadas, Bogor, Jawa Barat sebagai lokasi terpilih untuk melaksanakan program BAKTI Senyawa 2022. Sebanyak 41 orang ini selama satu hari menjalankan peran sebagai relawan pembangunan fisik, relawan pengajar, dan relawan dokumentasi fotografi.

Dikatakan Niko, BAKTI SENYAWA sejalan dengan pilar keberlanjutan yang telah dicanangkan oleh Grup MIND ID. Sekaligus menjawab poin 4 SDG's, yakni pendidikan bermutu, poin 6 yaitu akses air bersih dan sanitasi, serta poin 11 yaitu kota dan komunitas yang berkelanjutan.

"Melalui program Senyawa ini, MIND ID mengajak karyawannya secara nyata mengabdi ke masyarakat, tebarkan inspirasi positif, turut mewujudkan serta mendukung dan melaksanakan program SDGs. Karena kami yakin, sekali mengabdi, selamanya menabur mimpi. Terima kasih untuk seluruh karyawan yang telah berpartisipasi, sampai jumpa tahun depan," imbuh Niko.

Lihat juga video 'Menteri BUMN Erick Thohir Luncurkan Metanesia':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT