ADVERTISEMENT

Keraguan Terhadap 'Keaslian' Istri Ferdy Sambo Kini Terbantahkan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 07:02 WIB
Istri Ferdy Sambo datangi Mako Brimob
Momen istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi datangi Mako Brimob, Minggu (7/8/2022). (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Kemunculan Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, menjadi sorotan publik. Putri menjadi sosok yang dinanti karena menjadi saksi kunci kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Tak disangka-sangka, Putri Candrawathi muncul ke publik dan memberikan sedikit pernyataan. Namun, wujud Putri Candrawathi ini sempat diragukan publik.

Beberapa mengira bahwa Putri Candrawathi yang tampil ke publik bukanlah sosok Putri Candrawathi yang asli. Bahkan, ada yang berspeskulasi bahwa sosok Putri Candrawathi tersebut adalah salah satu tim pengacara juga.

Namun, keraguan itu terbantahkan. Pengacara menegaskan bahwa sosok yang berbicara di hadapan media massa adalah Putri Candrawathi.

Kemunculan Perdana di Depan Publik

Untuk pertama kalinya Putri muncul di depan publik pada Minggu (7/8). Putri Candrawathi kala itu datang ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk mengunjungi suaminya, Irjen Ferdy Sambo yang ditempatkan di tempat khusus di sana.

Arman Hanis, selaku kuasa hukum yang mendampinginya mengatakan psikolog Putri telah memberikan izin Putri bicara ke media. Dia menyebut Putri tegar dan kuat dalam menjalani masa sulit.

"Ibu PC ini, saya alhamdulillah hari ini bersyukur, tadi diberikan izin oleh psikolog klinis. Ibu PC tegar dan kuat untuk menjalani masa sulit ini," kata Arman.

Tangis Putri dan Ungkapan Cinta untuk Sambo

Isak tangis Putri sempat mewarnai kemunculan perdananya. Putri terisak saat menyampaikan pernyataannya di hadapan publik.

Putri mengaku percaya terhadap sang suami. Dia juga menekankan ketulusannya mencintai Irjen Ferdy Sambo.

"Saya Putri bersama-sama anak saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya," kata Putri di Mako Brimob.

Putri Candrawathi kemudian menyampaikan bahwa dia ikhlas menerima apa yang dialami oleh dirinya dan keluarga, tanpa menjelaskan lebih lanjut maksud 'perbuatan' itu.

"Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami," ujar Putri.

Simak video 'Komnas HAM Terus Upayakan Periksa Istri Sambo, Jika Masih Trauma?':

[Gambas:Video 20detik]



Namun kemunculan Putri ini diragukan 'keasilannya' oleh publik. Baca tanggapan pengacara di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT