ADVERTISEMENT

Anggota DPR Apresiasi Ketegasan Kapolri Tangani Kasus Ferdy Sambo

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 17:22 WIB
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem Eva Yuliana.
Eva Yuliana (dok. istimewa)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Yuliana mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang diotaki Irjen Ferdy Sambo. Eva menilai kasus tersebut ditangani secara tegas, objektif, dan tanpa pandang bulu.

"Terima kasih kami sampaikan ke Kapolri Bapak Jendral Sigit yang mampu menjaga marwah Polri dalam penyidikan kasus ini. Seorang pucuk pimpinan Polri mau turun dan mengawal langsung kasus ini, sehingga kerja timsus yang dibentuk pun bekerja cepat dan tegas," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Eva menambahkan beberapa langkah yang sudah dilakukan Kapolri menunjukkan ketegasan dan keseriusan Polri. Di antaranya membentuk tim khusus untuk menangani kasus Brigadir J, serta melibatkan lembaga di luar Polri untuk terlibat menangani kasus tersebut.

"Menonaktifkan oknum yang diduga terlibat, memutasi mereka yang terbukti melakukan obstruction of justice, menahan, dan akhirnya mengumumkan sendiri tersangka utama dalam kasus ini," ujar Eva.

Legislator dari dapil Jawa Tengah V yang meliputi Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta itu menilai Polri menangani kasus ini dengan baik.

"Dengan keseriusan Pak Kapolri Sigit, saya rasa kita layak memberikan dukungan kepada institusi Polri sebagai lembaga penegak hukum yang mampu mewujudkan rasa keadilan," imbuhnya.

Ferdy Sambo Tersangka

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penanganan terbaru kasus tewasnya Brigadir J. Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka.

"Timsus menetapkan Saudara FS sebagai tersangka," kata Jenderal Sigit di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (9/8).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT