ADVERTISEMENT

Terlilit Utang, Pria Asal Bekasi Nekat Rampok Toko HP di Serang

Bahtiar Rivai - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 16:20 WIB
intrusion of a burglar in a house inhabited
Ilustrasi perampokan (Foto: iStock)
Serang -

Warga Cikarang Selatan, Bekasi, nekat merampok toko HP di Kabupaten Serang dan menggondol uang Rp 100 juta. Pelaku inisial IB (29) melakukan aksinya karena terlilit utang.

Aksi IB dilakukan pada Sabtu (6/8) lalu menjelang tengah malam di Pasar Tambak. Menggunakan motor, dia mengintai toko HP itu selama beberapa jam.

Pelaku menggunakan topeng dan golok saat melakukan aksinya. Begitu toko HP hendak ditinggalkan karyawannya, dia langsung merangsek dan mengancam dengan kekerasan.

"Pelaku masuk dan langsung menodongkan golok ke korban. Ia keluarkan plastik agar korban memasukkan handphone dan uang," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Rabu (10/8/2022).

Korban di lokasi langsung takut karena dihadang golok. Korban akhirnya menuruti kemauan pelaku dan memasukkan uang Rp 100 juta ke dalam kantong plastik.

"Minta mengambil handphone, tapi handphone di brankas. Dia hanya dapat uang, lalu keluar dari toko," kata Yudha.

Begitu keluar, pelaku lalu mengunci korban. Pelaku kemudian langsung melarikan diri ke Bekasi.

Kasat Reskrim AKP Dedi Mirza mengatakan mengatakan tim Resmob melakukan pengejaran begitu mendapat informasi. Berbekal rekaman CCTV, tim akhirnya menangkap pelaku pada kemarin sore di tempat kerjanya di Kawasan Industri Jababeka.

Pelaku ternyata bekerja sebagai tenaga keamanan yang terlilit utang.

"Uang hasil rampokan Rp 100 juta, tersangka membeli cincin emas dan melunasi utang," ujar Dedi.

Sebagian kecil uang rampokan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada juga dibelikan handphone dan sepeda motor.

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT