ADVERTISEMENT

Pengusaha Warteg Bagikan 1.000 Bungkus Makanan ke Driver Ojol

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 16:20 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Kolaborasi Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia blusukan ke komunitas ojek online di beberapa titik di Jakarta Utara. Mereka membagikan 1.000 paket makanan dan alat dapur sebagai bentuk kepedulian pada sesama pelaku ekonomi kecil.

Mereka juga menyuarakan aspirasi yang ditawarkan Kowarteg dalam menghadapi Pemilu mendatang. Dengan lugas para pengemudi ojol meneriakkan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

"Saya bersyukur kegiatan ini dapat membantu teman-teman ojek online dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mudah-mudahan bermanfaat dan saling membantu sesama," ucap Ketua Tim Relawan sekaligus Pimpinan Kowarteg Noehrozi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Rozi menjelaskan target dan sasaran yang dilakukan untuk mengkonsolidasikan dukungan untuk aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' akan merata di seluruh wilayah di DKI Jakarta.

"Untuk tahap awal kita akan melakukan kegiatan ini fokus di wilayah yang ada di DKI Jakarta dengan basis pangkalan ojek online yang paling besar di sejumlah titik. Supaya 'scoope'nya bisa lebih luas dan besar," kata Rozi.

"Setelah yang pertama dilakukan di Jakarta Pusat, meliputi Tanah Abang dan sekitarnya, kali ini kegiatan dilakukan di Pademangan Jakarta Utara," tambahnya.

Rozi mengaku selama beberapa bulan terakhir blusukan, ia mendengar lebih banyak aspirasi dan masukan dari rekan-rekannya di lapangan, bagaimana harapan dan tantangan dari masyarakat bawah terutama ojek online ke depannya.

"Saya menjadi lebih mengenal lebih dekat kebutuhan mereka di lapangan, kita mesti menaruh perhatian dan fokus lebih. Apalagi di Indonesia ini kan kesejahteraan penduduknya belum merata," tutur Rozi.

Untuk itu, Rozi berupaya membuat program yang sesuai dengan program Ganjar selama ini, baik saat masih menjadi anggota DPR maupun saat memimpin Jateng yang pro terhadap masyarakat lapisan bawah.

"Kami coba mengkonsepkan setiap aktivitas yang dilakukan selaras dengan program Pak Ganjar selama ini, supaya masyarakat merasakan langsung dampaknya," ungkapnya.

Selanjutnya, Kowarteg akan melakukan kegiatan di 10 titik di Jakarta Selatan bersama ojol, pengemudi bajaj dan angkot.

Simak juga Video: Komunitas Warteg Dukung Ganjar, Bagikan Ribuan Nasi ke Ojol

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT