ADVERTISEMENT

Sunny-Surya Tjandra Belok Dukung Anies, PSI Bicara Seleksi Alam

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 15:49 WIB
Isyana Bagoes Oka (kiri) dan Raja Juli Antoni (kanan)
Isyana Bagoes Oka (kiri) dan Raja Juli Antoni (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi terkait dua kadernya, Sunny Tanuwidjaja dan Surya Tjandra, yang berbelok arah dengan mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan. PSI menganggap hal itu seleksi alam.

"Ya ada seleksi alam ya. Jadi kami adalah partai yang berdiri atas kebijakan salah satunya melawan politik agama, ya. Jadi ini rasanya tidak bisa dinegosiasi," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Raja Juli tak mempermasalahkan bila ada kader PSI yang berseberangan dengan partai. PSI, kata Raja Juli, tak takut tertinggal. Dia lantas menargetkan PSI akan mendulang suara dua digit.

"Jadi bagi kawan-kawan yang memang melihat kandidat lain yang berbeda dengan pilihan PSI, ya kita memang punya pilihan politik. Tidak ada masalah," ujarnya.

"Nggak takut. Ngapain takut. Jadi insyaallah sekali lagi ya menang 2 digit ya. PSI menang 2 digit," ujarnya.

Diketahui, ada dua tokoh PSI yang berbeda sikap dengan PSI, yakni Sunny Tanuwidjaja dan Surya Tjandra. Keduanya menyatakan diri mendukung Anies Baswedan.

Sunny Tanuwidjaja lebih dulu mendukung Anies. Dia bahkan mundur dari posisi Sekretaris Dewan Pembina (Sekwanbin) PSI untuk secara terang-terangan ingin membantu Anies.

Setelah Sunny, baru Surya yang juga menyatakan diri mendukung Anies pada Pilpres 2024. Dari nama-nama yang masuk bursa capres, Surya memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan. Surya mengaku pernah bekerja sama dan meyakini bahwa Anies bisa melanjutkan program Jokowi.

Simak juga Video: Anies Duet dengan AHY di 2024?

[Gambas:Video 20detik]




(whn/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT