ADVERTISEMENT

Ketua IMM Acungi Jempol Kapolri Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 13:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penanganan terbaru kasus tewasnya Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) mengacungi jempol untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tegas menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. IMM meminta Polri terus menegakan hukum yang adil.

"Jadi sikap Pak Kapolri dalam konpersnya menetapakan Pak Ferdy Sambo sebagai tersangka, saya sebagai Ketum DPP sangat mengacungi jempol," ujar Ketum DPP IMM Abdul Musawir Yahya kepada wartawan, Selasa (10/8/2022).

Abdul mengatakan apa yang dilakukan Kapolri itu demi menjaga netralitas Polri. Menurutnya, dengan ditetapkannya Sambo sebagai tersangka itu sudah menjawab spekulasi yang beredar tentang kematian Yoshua.

"Ya harusnya adanya penghilangan CCTV itu semua diungkap kapolri dan bagi saya itu adalah sikap menjaga netralitas sudah dijaga oleh beliau. Dan itu sudah menjawab pertanyaan yang selama ini mendekam di pikiran masyarakat," katanya.

Dia mengapresiasi Jenderal Sigit yang dinilainya berani. Menurutnya, kasus Sambo ini bisa menjadi pelajaran bagi anggota lain.

"Itu juga menjadi pelajaran bahwa siapapun melakukan pelanggaran hukum siapapun bisa ditindak. Ini yang harus kita pelajari dari beliau," katanya.

Meski begitu, Abdul memberi catatan untuk Polri. Dia meminta Polri juga fokus pada kasus lain.

"Dan bahwa karena kasus semacam ini jangan sampai menghambat kineerja kapolri yang masih banyak persoalan yang harus dilakukan. Harapannya ini segera selesai, dan Polri semuanya kembali fokus pada kinerja-kinerja lain. Jangan sampai terfokus di sini saja," ucapnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT