ADVERTISEMENT

Pemprov Banten Anggarkan Rp 60 M untuk Perbaikan Jalan di Pandeglang

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 10:42 WIB
Kepala dinas PUPR Banten Arlan Marzan. (Aris Rivaldo/detikcom)
Kepala dinas PUPR Banten Arlan Marzan (Aris Rivaldo/detikcom)
Pandeglang -

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten pada tahun ini akan memperbaiki jalan ruas Mengger sampai Caringin, Pandeglang. Anggaran sebesar Rp 60 miliar dianggarkan untuk perbaikan jalan tersebut.

"Mengger-Caringin bertahap tahun ini 2 kilometer kita tangani yang rusak berat berlokasi di Pasar Pari, kemudian tahun depan kita lanjutkan kembali," kata Kepala Dinas PUPR Banten Arlan Marzan kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Arlan mengatakan, selain pembangunan ruas jalan Mengger-Caringin, pemeliharaan jalan dan jembatan yang ada di Pandeglang akan dilakukan.

"Kita juga akan bangun jalan Mengger-Caringin dan juga ada pemeliharaan-pemeliharaan berkala," katanya.

Kemudian, Pemprov Banten juga akan mengintervensi pembangunan sejumlah jalan di Kabupaten Pandeglang. Namun Arlan tidak merinci mana saja titik-titik jalan yang akan dibangun.

"Mengger Caringin kita tangani jalan provinsi, kemudian juga ada beberapa ruas jalan kabupaten yang kita intervensi kita ada pembangunan di situ," ungkapnya.

Arlan melanjutkan, Dinas PUPR saat ini sejumlah pembangunan juga sudah dilakukan. Salah satu pembangunan yang dilakukan yakni penanganan titik rawan longsor yang terjadi di Pandeglang.

"Untuk penanganan longsor sudah mulai di lapangan," ujar Arlan.

Arlan membeberkan, untuk pembangunan jalan di ruas Mengger-Caringin, dana yang dianggarkan yakni Rp 60 miliar. Sementara dana yang dialokasikan untuk pemeliharaan rutin yakni sebesar Rp 18 miliar.

"Pemeliharaan rutin sebesar Rp 18 miliar, kemudian pembangunan betonisasi di ruas Mengger-Caringin itu. Jadi total anggaran secara keseluruhan untuk Pandeglang saja Rp 60 miliar," pungkasnya.

(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT