Fahmi Alamsyah: Saya Bantu Ferdy Sambo Bikin Draf Rilis Media, Bukan Skenario

ADVERTISEMENT

Fahmi Alamsyah: Saya Bantu Ferdy Sambo Bikin Draf Rilis Media, Bukan Skenario

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 23:31 WIB
Fahmi Alamsyah
Fahmi Alamsyah (Foto: dok. pribadi)

Fahmi mengaku dirinya pun tak tahu yang sebenarnya terjadi. Namun, karena kedekatan, lanjutnya, dia semula percaya pada cerita Ferdy Sambo.

"Sebetulnya faktanya seperti apa, saya juga nggak tahu. Tapi saya harus percaya sebelum ada pembuktian sebaliknya. Saya menolong dalam rangka teman, sahabat, bukan dalam kapasitas penasihat Kapolri. Kenapa dia minta tolong saya? Kan sudah kenal dari dulu. Jadi sudah lama, dari zaman dia Wadir Krimum Polda Metro," tutur Fahmi Alamsyah.

"Dia jadi sahabat iya, teman diskusi banget, apalagi setelah jadi Kadiv Propam," sambung Fahmi.

Sebelumnya, Polri menyatakan pihaknya juga mendalami soal adanya dugaan skenario kronologi awal kasus ini disusun oleh Fahmi Alamsyah.

"Jadi pertanyaan pertama (soal dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah) tadi kami sedang melakukan pendalaman, tim sedang bekerja," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, malam ini.

Jenderal Sigit mengatakan pihaknya tentu akan menyampaikan hasil temuan ini jika ditemukan adanya bukti.

"Tentunya apabila kita temukan, pasti kita proses," kata Sigit.

Fahmi sore ini telah mengajukan pengunduran diri ke Kapolri karena menilai namanya diseret-seret dalam kasus Ferdy Sambo dalam sebuah pemberitaan. Dia mengaku tak ingin membebani Kapolri dan para penasihat ahli lainnya.


(aud/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT