ADVERTISEMENT

Penyebab Tembok GOR Mampang Ambruk Masih Diteliti Labfor, 9 Saksi Diperiksa

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 12:05 WIB
Sebuah mobil tertimpa material bangunan revitalisasi GOR Mampang Prapatan, Jakarta, pada Minggu (31/7) lalu. Begini kondisinya sekarang.
Sebuah mobil tertimpa material bangunan revitalisasi GOR Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kasus ambruknya proyek revitalisasi tembok GOR Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang menewaskan 2 pekerja. Hingga kini, polisi telah memeriksa 9 saksi.

"Sembilan saksi (yang sudah diperiksa)," kata Kapolsek Mampang Kompol Supriadi kepada detikcom, Selasa (9/8/2022).

Kesembilan saksi yang diperiksa polisi itu merupakan pihak-pihak yang ada di lokasi kejadian saat insiden itu terjadi. Ada juga dari pihak Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) DKI Jakarta yang diperiksa polisi.

"Saksi yang di TKP (tempat kejadian perkara), saksi dari Dispora sudah kita periksa," ucapnya.

Supriadi belum bisa menyimpulkan peristiwa tersebut apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Polisi kini masih menunggu hasil analisis dari tim Puslabfor Polri.

"Masih menunggu hasil labfor," ujarnya.

Tembok Ambruk Tewaskan 2 Pekerja

Seperti diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (31/7) lalu. Dua pekerja tewas akibat tertimpa reruntuhan tembok. Dua korban meninggal dunia usai sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Itu kan mereka bongkar tembok. Tahu-tahu angin kenceng terus temboknya roboh timpa mereka. Jadi ketiban reruntuhan," kata Supriadi, Senin (1/8).

Korban berinisial AJ (48) dan IN (23) tewas akibat kejadian itu. Supriadi mengatakan saat itu ada empat pekerja di lokasi. Namun, dua pekerja lainnya tidak terkena reruntuhan tembok.

Lihat juga video 'Penampakan Akses Jalan Rumah Warga di Pulogadung Ditembok Tetangganya':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT