ADVERTISEMENT

3 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Sejauh Ini: Eliezer, Ricky dan K

Kanavino Ahmad Rizqo, Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 06:33 WIB
Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat semasa hidup (foto: istimewa)
Brigadir Yoshua Hutabarat (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Polisi terus mengusut ihwal penyebab pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Sejauh ini sudah ada tiga orang yang ditetapkan tersangka pembunuhan Brigadir J.

Hal itu diungkap Menko Polhukam Mahfud Md. Dia menekankan pengusutan kasus itu akan dikembangkan lebih luas.

"Ya memang harus hati-hati. Dan tersangkanya sudah tiga, tiga itu bisa berkembang dan pasalnya itu 338, 340, yang baru ya pembunuhan berencana dan nanti itu akan menjangkau ke yang lebih jelas lagi perannya apakah aktor intelektual ataukah eksekutor," kata Mahfud di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Menko Polhukam Mahfud MdMenko Polhukam Mahfud Md (Foto: Menko Polhukam Mahfud Md)

Sebagai informasi, Polri telah mengumumkan dua orang sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir Yoshua, yakni ajudan Ferdy Sambo, Bharada Eliezer, ajudan Istri Ferdy Sambo, Brigadir Ricky.

Terbaru, Mahfud menyebut sopir istri Ferdy Sambo berinisial K juga ditetapkan menjadi tersangka. "Bharada E, ajudan Bu Putri, dan sopir Bu Putri (R dan K)," ujarnya.

Bharada E disangkakan Pasal 380 KUHP juncto Pasal 55 dan 56. Sementara itu, Brigadir Ricky disangkakan Pasal 340 KUHP, yakni pembunuhan berencana. Belum diketahui lebih lanjut pasal yang disangkakan terhadap K.

Bharada E dan Brigadir Ricky ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan polisi yang dilayangkan oleh pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, yakni terkait dugaan pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP juncto 338 juncto 351 ayat 3 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Selain itu, Irjen Ferdy Sambo telah ditahan di Mako Brimob Polri. Sambo ditahan karena diduga melanggar kode etik terkait kasus ini.

Simak video 'Mahfud Md Sebut Tersangka Kasus Brigadir J Sudah 3 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



Proses pengusutan kematin Brigadir J kian terang, simak di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT