ADVERTISEMENT

Santri Relawan Ganjar Beri 1.500 Paket Santunan ke Anak Yatim & Difabel

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 21:24 WIB
Santunan Relawan Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar menggelar santunan yatim dan difabel di sekitaran Mampang Prapatan, Jakarta Selatan hari ini. Adapun rangkaian kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati Hari Asyura 10 Muharram.

Di samping itu, Deputi Human Resource Management Santri Dukung Ganjar, Ustaz Arief Wicaksana mengatakan kegiatan ini juga menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT.

"10 Muharram yang disebut sebagai Lebaran anak yatim. Kita ingin berbagi kebahagiaan kepada adik-adik yang mendapat cobaan ditinggalkan salah satu atau kedua orang tuanya," ujar Arief, dalam keterangan tertulis, (Senin, 8/8/2022).

Arief mengatakan bersama pengurus Pemuda Pancasila Duren Tiga dan Majelis Al Muhibbin, relawan santri telah mempersiapkan paket santunan untuk dibagikan kepada anak yatim dan difabel.

"Ini adalah sebuah kontribusi dan kepedulian kita sebagai sesama umat muslim. Seperti yang dicontohkan oleh Nabi bahwa untuk saling mengasihi terlebih kepada anak yatim," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa. Hal ini sebagai momen introspeksi diri kearah yang lebih baik.

"Sebagai manusia yang telah Allah berikan suatu nikmat kepada kita. Sepatutnya kita sebagai manusia bersyukur, bentuk syukur kami dengan menyantuni anak yatim," katanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut juga dilakukan oleh relawan Santri Dukung Ganjar secara serentak di 15 wilayah Indonesia yang tersebar di 49 kabupaten/kota dengan total 1.500 paket santunan. Beberapa wilayah tersebut di antaranya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, NTT, Sulsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Sumut, Jambi, Sumsel, dan Lampung.

Simak juga video 'Ratusan Sopir Truk di Jakarta Dukung Ganjar Nyapres':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT