ADVERTISEMENT

Komunitas Warteg Pendukung Ganjar Bagi-bagi Paket Makanan di Kemayoran

Erika Dyah - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 19:12 WIB
Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan pendukung Ganjar yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali menggalang dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah ini jelang pemilihan presiden di Pemilu 2024. Kali ini, Kowarteg Indonesia membagikan ratusan paket makanan dan peralatan rumah tangga di Pasar Nangka, Kemayoran.

Koordinator Relawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi menjelaskan kegiatan ini ditujukan kepada pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan, serta masyarakat umum yang selama ini memang akrab dengan gaya kepemimpinan Ganjar. Ia menilai selama ini kelompok ekonomi menengah-bawah ini selalu mendapatkan perhatian khusus dalam setiap program maupun kebijakan Ganjar. Baik saat masih menjadi anggota DPR maupun saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang ideal menjadi Presiden RI. Sebab memiliki kredibilitas yang sudah teruji dengan rekam jejak kebijakan yang pro UMKM. Ia mengungkapkan hal tersebut menjadi alasan yang membuat banyak masyarakat akan ikut langkah Kowarteg dalam memberikan dukungan kepada sosok yang ramah dan terbuka ini.

"Dukungan kita sudah sejak lama, di bulan April saat ada mudik Lebaran, kita dari Kowarteg sudah menyelenggarakan mudik gratis, sekaligus mendeklarasikan komitmen kita terhadap Pak Ganjar," kata Noehrozi dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022).

"Alhamdullilah, masyarakat semua antusias. Semoga ini menjadi jalan yang baik dalam mengumpulkan komunitas yang lebih luas," imbuhnya.

Noehrozi menambahkan ke depan pihaknya akan terus mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo. Terutama dengan pedagang di pasar, ojol, dan pekerja-pekerja di lapangan. Ia berharap dengan hal ini targetnya mengumpulkan ribuan relawan akan tercapai sebelum penentuan bakal calon berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga menjelaskan kegiatan bagi-bagi paket makanan dan peralatan alat rumah tangga yang dilakukan pihaknya mendapatkan respons positif dari masyarakat. Apalagi mayoritas masyarakat telah mengenal dan memiliki pandangan positif pada sosok Ganjar Pranowo.

Selain membagikan makanan, Seno mengatakan kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mencari lebih banyak informasi tentang Ganjar Pranowo.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya positif. Masyarakat jadi lebih mengenal sosok beliau melalui kita para relawan; karena masyarakat memang ingin mencari tahu profil lebih lengkap dari Pak Ganjar," tutur Seno.

Ia menambahkan kegiatan ini sekaligus menjadi sarana tukar pikiran antara relawan dan masyarakat tentang rencana sosialisasi lanjutan yang akan dilaksanakan dalam mendukung Ganjar Pranowo.

"Supaya kegiatan ini tidak hanya berasal dari relawan saja, masyarakat pun harus terlibat di dalamnya, supaya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat difasilitasi oleh relawan," pungkasnya.

Simak juga video 'Inflasi di Jateng Turun 0,69 Persen, Kok Bisa?':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT