ADVERTISEMENT

Maraton Penggeledahan KPK di Plaza Summarecon

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 21:11 WIB
Gedung baru KPK
Gedung KPK (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

KPK menggeledah Plaza Summarecon di dua lokasi. Pertama KPK menggeledah Summarecon di Jakarta Timur (Jaktim), kemudian di Bekasi.

Dua Plaza Summarecon ini digeledah berkaitan dengan perkara suap terkait pengurusan izin di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Penggeledahan dilakukan pada hari yang sama, yakni pada Jumat (5/8).

"Tim penyidik telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di wilayah Jakarta Timur, yaitu Plaza Summarecon," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Di Plaza Summarecon Jakarta Timur, KPK menyita sejumlah dokumen dan alat elektronik yang diduga berkaitan dengan perkara. Dokumen ini untuk digunakan di perkara mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

"Di lokasi tersebut selanjutnya ditemukan dan diamankan antara lain berbagai dokumen hingga alat elektronik yang diduga berkaitan dengan perkara. Analisis berikut penyitaan atas temuan bukti-bukti ini segera dilakukan untuk melengkapi berkas perkara tersangka HS (Haryadi Suyuti) dkk," ucap Ali.

Untuk penggeledahan di Plaza Summarecon Bekasi, Ali tidak menjelaskan secara terperinci apa saja yang disita dari sana. Namun dia memastikan pihaknya akan terus menyampaikan perkembangan terkait kasus ini.

Lihat juga video 'Kantor Walkot Yogya Digeledah, Rumah Haryadi Suyuti Sepi':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT