ADVERTISEMENT

Aman dari Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi

Hanifa Widyas - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 17:38 WIB
Aman dari Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi
Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta -

Pelayanan kantor cabang Pegadaian Syariah tetap beroperasi pascakebakaran yang terjadi di lantai 3 kantor pusat PT Pegadaian. Adapun cabang Pegadaian Syariah berlokasi di di Jl. Kramat Raya No.162 Jakarta.

Vice President of Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menjelaskan pelayanan di kantor cabang tetap berjalan seperti biasa meskipun terletak tepat di bawah kantor pusat Pegadaian. Sebab, kantor cabang tidak terdampak oleh peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (7/8) kemarin.

"Kebakaran yang melanda Kantor Pusat alhamdulillah tidak merembet ke bagian kantor cabang Pegadaian Syariah Kramat Raya. Amanah masyarakat yang menyimpan barang jaminan pun terjaga dengan baik. Alat kerja kantor cabang juga tidak mengalami kerusakan sama sekali sehingga pada Senin pagi nasabah yang datang pun dapat melakukan transaksi dan dilayani dengan baik oleh para petugas seperti biasa," jelas Basuki dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Untuk sementara, kantor pusat memberlakukan sistem bekerja dari rumah dan sebagian lagi dialihkan untuk bekerja di Kantor Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat. Sistem ini berlaku untuk karyawan yang semula bekerja di kantor pusat.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Kantor Pusat PT Pegadaian Jl. Kramat Raya No. 162 Jakarta Pusat pada Minggu (7/8) siang. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di ruang panel listrik lantai 3 pada pukul 12.20 WIB.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang didukung dengan 6 unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Lihat juga video 'Ruko di Mangga Besar Jakbar Terbakar, 11 Unit Damkar Meluncur':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT