ADVERTISEMENT

Kisah Pilu ABG Yatim Piatu Tidur di Makam Ayah 2 Bulan Lamanya

Jarmaji - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 15:56 WIB
Petugas Satpol PP Boyolali mengecek lokasi makam yang ditinggali ABG, Jumat (5/8/2022).
Petugas Satpol PP Boyolali mengecek lokasi makam yang ditinggali ABG, Jumat (5/8/2022). (dok. Satpol PP Boyolali)
Boyolali -

ABG di Boyolali berinisial BW (16) dua bulan tidur di samping makam ayahnya. Anak yang sudah yatim piatu tersebut pun mendapat perhatian dari Pemkab Boyolali, Jawa Tengah.

"Sekarang posisinya di rumah singgah. Cuma rumah singgah ini kan punya ketentuan tidak boleh lebih dari sekian (15) hari. Oleh karena itu, ini kita diskusikan di ruang Asisten 3, kita temukan dengan Baznas, kita carikan orang tua asuh. Kemudian kita asesmen sehingga semoga Dik BW nanti kehidupannya bisa seperti apa yang menjadi doanya sendiri," kata Asisten 2 Setda Boyolali Insan Adi Asmono, Senin (8/8/2022).

Untuk sementara, BW masih ditempatkan di rumah singgah Dinas Sosial Boyolali, yang berlokasi di Kelurahan Mojosongo, sembari menunggu tempat tinggal yang disediakan bapak asuhnya.

BW awalnya terjaring razia Satpol PP Boyolali pekan lalu. Saat dimintai keterangan, BW mengaku berasal dari Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah.

Namun, selama dua bulan ini, dia tidur di samping makam ayahnya di pemakaman umum perbatasan Boyolali dengan Sukoharjo. BW kemudian dibawa ke rumah singgah Pemkab Boyolali.

"Sudah bingung, tidak ada tempat lagi. Ya sudah, saya tidur di situ, dekatnya (makam) bapak saya," kata BW saat ditemui detikJateng di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Boyolali, Jumat (5/8).

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Tangis Haru Bayu Bocah Pedagang Buah Dapat Bantuan Handphone untuk Sekolah':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT