ADVERTISEMENT

Pikap Rombongan Nikah Terjun ke Jurang di Ciamis, 7 Orang Tewas

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 11:49 WIB
Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Ciamis, 7 Orang Tewas
Foto: Mobil pikap terjun ke jurang di Ciamis, 7 orang tewas. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

Mobil bak terbuka (pikap) terbuka yang mengangkut rombongan undangan pernikahan terjun ke jurang sedalam 30 meter di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tercatat 7 orang penumpang dikabarkan tewas dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir detikJabar, informasi dari warga di lokasi kejadian, mobil pikap tersebut datang dari arah Majalengka menuju Panjalu,Senin (8/8/2022). Posisi jalan merupakan turunan curam dan tikungan yang cukup tajam.

Ada dugaan mobil tersebut mengalami rem blong. Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga terjun ke jurang sedalam sekitar 3 meter.

Kepala UPTD Puskesmas Sukamantri Bambang membenarkan kecelakaan tersebut. Berdasarkan data yang diterima puskesmas, jumlah korban sebanyak 17 orang. Rinciannya 7 orang meninggal dunia, dirujuk ke RSUD Ciamis 4 orang.

"Meninggal 7 orang, rinciannya 5 orang dewasa dan 2 anak-anak. Sedangkan yang dirujuk 4 orang ke RSUD Ciamis. Dirawat di Puskesmas Sukamantri 2 orang dan di Puskesmas Panjalu 4 orang," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Ulah Petugas Rekam Wanita di Toilet Stasiun Ciamis Berujung Dipecat':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT