Penampakan Manajer BCL Berbaju Oranye, Tersangka Kasus Psikotropika

ADVERTISEMENT

Penampakan Manajer BCL Berbaju Oranye, Tersangka Kasus Psikotropika

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 11:41 WIB
Penampakan Manajer BCL Berbaju Oranye, Tersangka Kasus Psikotropika
Foto: Wildan Noviansah/detikcom
Jakarta -

Manajer artis Bunga Citra Lestari atau BCL, Muhammad Ikhsan Doddyansyah, ditangkap terkait penyalahgunaan psikotropika jenis alprazolam. Pria yang akrab disapa Doddy itu kini berstatus tersangka, ia lalu diperlihatkan oleh kepolisian dengan menggunakan baju bewarna oranye.

Awalnya pagi ini Doddy dibawa untuk menjalani tes kesehatan di ruang Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Metro Jakarta Barat. Saat dibawa ke ruang tes kesehatan Polres Jakbar, pada Senin (8/8/2022) pukul 10.41 WIB, Doddy keluar dari ruangan penyidik dengan dikawal sejumlah polisi. Doddy tampak memakai baju putih polos dan celana hitam.

Doddy keluar dengan menggunakan sendal dan masker. Saat itu, dia tidak banyak menjawab pertanyaan wartawan. Dia langsung melenggang masuk menuju ruang kesehatan.

"Dalam kasus ini penyidik telah menetapkan dua tersangka, satu inisal MID alias Dody (39) ini adalah manajer artis. Satu lagi adalah rekan atau teman dekat Doddy, RAR alias Ronald (33)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, di Polres Jakbar, Senin (8/8/2022).

Dia mengatakan penyidik mengamankan 7 butir pil Alprazolam sebagai barang bukti. Pil tersebut masuk dalam psikotropika golongan 4.

Kemudian sekitar pukul 11.07 WIB, Doddy lanjut dibawa ke ruang konferensi pers. Saat dipamerkan di ruang konferensi pers, Doddy sudah memakai baju oranye.

Sebelumnya, Manajer Bunga Citra Lestari, Muhammad Ikhsan Doddyansyah, ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Polisi mengamankan Doddy bersama temannya.

"Diamankan berdua (bareng) temannya," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Doddy ditangkap di kediamannya di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (3/8) pukul 22.00 WIB.

Ada tujuh butir Alprazolam yang disita kepolisian. Akmal menyebutkan Doddy tak memiliki resep terkait kepemilikan Alprazolam.

"Diamankan BB psikotropika jenis Alprazolam," ujar Akmal.

"Tujuh butir," lanjutnya.

Akmal memastikan kondisi Doody kini baik-baik saja. "Keadaan yang bersangkutan sehat. Sudah didampingi pengacara," pungkasnya.

Kini polisi telah menetapkan Doddyansyah sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan psikotropika.

'Iya," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal saat dihubungi, Minggu (7/8/2022). Akmal menjawab apakah Doddyansyah telah ditetapkan sebagai tersangka.

Simak Video 'Momen Manajer BCL Jalani Tes Kesehatan Usai Terjerat Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]




(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT