ADVERTISEMENT

Geger Lansia Nekat Bakar Rumah Tetangga di Penjaringan Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 11:31 WIB
Jakarta -

Aksi nekat dilakukan seorang pria di Penjaringan, Jakarta Utara. Pria tersebut diketahui hendak membakar rumah tetangganya.

Tindakan pelaku terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video viral itu terlihat pelaku datang secara diam-diam ke rumah korban.

Pelaku kemudian terlihat melemparkan sesuatu yang diduga cairan bensin. Tidak berselang lama kobaran api muncul di bangunan depan rumah korban.

Beruntung api belum membakar hangus rumah tersebut. Salah satu pemilik rumah mengetahui tindakan pelaku, segera memadamkan api. Pelaku yang ketahuan lalu melarikan diri.

Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aeny mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/8) sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku pun telah ditangkap.

"Pelaku inisial HA (60) sudah diamankan di Polsek Penjaringan," kata Ratna saat dihubungi, Senin (8/8/2022).

Ratna mengatakan pemilik rumah pun telah curiga atas gerak-gerik pelaku. Pada Kamis (4/8) dini hari pelaku HA sempat berkeliling ke rumah korban.

Pemilik rumah semakin curiga ketika mencium bau bensin di depan rumahnya. Salah satu pemilik rumah kemudian keluar ketika melihat pelaku menyiramkan bensin ke arah rumah korban.

"Korban N memvideokan melalui HP nya bahwa HA menyiramkan bensin dan membakar rumahnya. Atas kejadian tersebut korban N berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut," terang Ratna.

Pelaku HA kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Lansia tersebut kini ditahan di Polsek Penjaringan.

(ygs/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT