ADVERTISEMENT

Isak Tangis Istri Ferdy Sambo Kala Perdana Muncul di Publik

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 06:48 WIB
Jakarta -

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, muncul ke hadapan publik untuk pertama kali sejak peristiwa terbunuhnya Brigadir J atau Yoshua Hutabarat. Kemunculan itu pun diiringi isak tangis Putri.

Momen kemunculan Putri itu terjadi di Mako Brimob pada Minggu (6/7). Putri datang ke Mako Brimob untuk menjenguk suaminya yang tengah ditempatkan secara khusus di situ lantaran dugaan pelanggaran etik dalam kasus Brigadir J.

Putri datang mengenakan batik berwarna coklat. Putri tak datang sendiri, dia didampingi oleh kuasa hukum keluarga Irjen Sambo.

Dia bersama kuasa hukum berharap bisa bertemu dengan Ferdy. Namun, Ferdy belum bisa ditemui oleh istrinya itu. Kepada media yang ada di sana, Putri pun mengucap pesan sambil terisak.

"Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya," kata Putri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

Putri juga memohon doa agar bisa menjalani masa sulit. Dia mengaku ikhlas dengan semua hal yang dialami keluarganya.

"Saya mohon doa biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami," ujar Putri.

Putri Dapat Izin Psikolog

Kuasa hukum Putri, Arman Hanis, menceritakan dirinya sempat berkonsultasi dengan psikolog klinis dahulu sebelum hendak menjenguk Irjen Ferdy Sambo.

"Saya tadi konsultasi dengan psikolog klinis meminta agar ibu PC dapat membesuk atau bertemu dengan Pak FS," kata Arman Hanis kepada wartawan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Arman mengatakan psikolog Putri telah memberikan izin atas hal tersebut. Dia menyebut Putri tegar dan kuat dalam menjalani masa sulit.

"Ibu PC ini, saya alhamdulillah hari ini bersyukur, tadi diberikan izin oleh psikolog klinis. Ibu PC tegar dan kuat untuk menjalani masa sulit ini," kata Arman.

Putri Belum Bisa Bertemu Ferdy Sambo

Arman mengaku belum dapat menemui Irjen Ferdy Sambo yang saat ini masih diisolasi di Mako Brimob. Arman mengatakan pihak keluarga tak mendapat izin dari kepolisian.

"Dan hari ini kita berusaha untuk bertemu Pak FS tapi belum diberikan izin. Mudah-mudahan besok semoga dapat diberikan izin biar bagaimana pun keluarga maupun penasihat hukum bisa bertemu dengan Pak FS," katanya.

Putri tak hanya berniat untuk bertemu dengan Ferdy Sambo. Dia juga membawa pakaian untuk suaminya selama berada di tempat khusus Mako Brimob.

"Saya selaku Kuasa hukum Ibu PC dan Pak FS hari ini datang ke Mako Brimob untuk membawa pakaian kepada Pak FS," kata pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT